Keren, TKI Subang Juara Lomba Tulis Puisi di Taipe

oleh

dede-hassPrestasi membanggakan di raih oleh salah satu buruh migran asal Subang, dalam event  Listen To Me yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerjanya Taiwan “Departement Of Labor Taipei City Government”, Dede Romlah Hasanudin dengan puisinya yang berjudul “Jerih Payahmu” berhasil menjadi juara pertama dalam lomba menulis puisi dan Fotografi yang memperbutkan hadiah dan piagam  senilai 15.000 NT.

Event tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh “Departement Of Labor Taipei City Government”  dan diikuti oleh ratusan buruh migran yang tidak saja dari Indonesia namun Negara – Negara lain seperti dari Thailand, Vietnam, Philipina dan Negara lainnya.

“Event ini diselenggarakn setiap tahunnya untuk wadah berekspresi  Kesan nya senang karena kalau di puisi hoby Kalau fotografi tadi nya nggak hobi karena ada motivasi dari rekan fotografer jadi percaya diri, dan alhamdulilah untuk lomba puisi saya berhasil juara pertama,” Ujar wanita asal Pagaden yang biasa disapa Dede Hass ini kepada jabarpublisher.co melalui akun media sosialnya.

“Kalau lombanya dari bulan 5 sampai bulan 8 Saya kirim lewat pos, bisa juga via fb hello taipe, ada juga yang datang kirm langsung,  untuk lomba fotografi pemenangnya dari Vietnam dan penyerahan hadianya berlangsung tadi di Taipe Main Stasion.

Dede Berharap Prestasi yang ia dapat bisa menjadi motivasi untuk TKA yang lain khusus nya TKA dari Indonesia agar mau berkerja sambil berkarya

“Dan yang sangat di harapkan dari saya sebagai penulis puisi Pembaca dapat mengerti pesan moral yang saya sampaikan dalam puisi tersebut” Pungkas Dede Hass yang telah 9 tahun lebih bekerja di Taipe. [HzH]

 

Puisi Karya Dede Hass
Puisi Karya Dede Hass