Emil Kecewa Laga Persija VS Persib Di Undur

oleh

Jakarta – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyayangkan ditundanya laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung. Apa katanya?

Laga Persija kontra Persib tidak jadi digelar pada hari Sabtu (28/4/2018) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) karena tidak adanya rekomendasi kepolisian. Sejauh ini laga itu rencananya diundur ke tanggal 3 Mei sebelum akhirnya dipastikan menjadi 30 Juni.

Alasan penundaan ini tentu tak lepas dari fokus pihak kepolisian yang terpusat pada acara Hari Buruh 1 Mei mendatang atau selang tiga hari sesudah duel dua musuh bebuyutan tersebut. Dikhawatirkan terjadi kericuhan yang bisa berbuntut panjang.

Baca Juga : http://jabarpublisher.co/2018/04/27/di-undur-persija-vs-persib-akan-di-gelar-30-juni-2018/

Ditundanya pertandingan ini tentu tak hanya mengecewakan para pemain yang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk laga itu, tapi juga para suporter Persija dan Persib. Salah satunya adalah Ridwan Kamil yang juga  seorang bobotoh Persib.

Ridwan mempertanyakan keputusan Polda Metro Jaya yang tidak menurunkan izin mengingat sebenarnya mereka bisa saja membagi konsentrasi untuk pengamanan laga Persija vs Persib dan demo Hari Buruh.

Saya tidak hapal teknisnya seperti apa, tapi seharusnya tidak boleh ditunda kecuali ada alasan keamanan yang sangat urgent. Saya tidak melihat adanya itu. (Hari Buruh) Seharusnya itu tidak jadi masalah karena dua hal itu adalah sesuatu yang bisa diatur atas dasar kapasitas keamanannya,” pungkas pria yang akrab disapa Kang Emil itu kepada media. [JP Team|Detik]