SMAN 1 Kalijati Gelar Acara Pekan Kreativitas Siswa 2019

by -7 views

SUBANG, Jabarpublisher.co,- Untuk mengembangkan kreativitas seni siswa dan siswi, SMAN 1 Kalijati, gelar acara puncak Pekan Kreativitas Siswa, di Halaman SMAN 1 Kalijati, Sabtu pagi, (28/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari sejak tanggal (23-28/9/2019). manampilkan berbagai kreativitas dari para siswa dan siswi, dari mulai seni musik, tari, drama, dan yang lainnya, juga Puncak acara di gelar pengumuman pemenang dan pentas kreasi, dan juga dihibur Bintang tamu Artis BP 5 Asal Subang, Putri Jamila.

Istimewa
Istimewa

Saat di temui JP Tim, Ketua Panitia kegiatan, Dedi, menyampaikan, bahwa PKS (Pekan Kreativitas Siswa) 2019, memang mengusung tema menjadi Generasi 4.0 Yang Mencintai Negri.

“Intinya kita mengusung tema seperti ini, bahwa anak-anak generasi milenia saat sekarang ini, harus bisa mencintai negri, dengan cara menjaga budaya ataupun mengembangkan salah satunya adalah di Bidang kesenian,”ujar Dedi.

Istimewa
Istimewa

“Dalam kegiatan ini pun berbagai kreativitas siswa dan siswi pun, di gelar seperti Perlombaan menari, atau pun yang lain nya, yang nantinya akan dinilai berdasarkan gagasan, dan juga kreativitasnya,”ucap Dedi.

Dedi pun berharap jika ajang PKS bisa mengasah kemampuannya mengorganisir sebuah event, dan mempererat ajang silaturahmi, baik antar siswa dan siswi itu sendiri, atau siswa dengan guru, bahkan juga dengan alumni.

“Ya harapannya bisa semakin berkembang saja nanti, PKS berikutnya bisa lebih meriah dari PKS hari ini. Apalagi saya beranggapan bahwa PKS ini sebagai ajang belajar untuk kami mengelola sebuah kegiatan, yang kami tidak dapatkan pelajarannya di dalam kelas,”jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Kalijati, Supendi SP.d, MP.d, mengungkapkan bahwa dengan digelarnya PKS, adalah bagian dari Ekskul yang dilatihkan oleh para guru, dan nantinya Eksplor dan di tandingkan seperti saat ini digelar.

“Kegiatan PKS ini adalah salah satu Ekskul yang di ajarkan oleh para gurunya, dan te tunya, hasil Ekskul tersebut di tandingkan antar kelas, dan juga menghasilkan kreatifitas dari siswa tersebut,”ucap Supendi saat di temui JP Tim.

Selanjutnya pun, Supendi berharap, atas terselenggaranya nya kegiatan ini, anak yakin mantap memilih SMAN 1 Kalijati, sebagai sekolah yang bisa menumbuhkan aktivitas mereka, keceriaan dan pelayanan kami pada meraka tidak mengecewakan, dan juga ikut mensukseskan program pemerintah, terutama kesenian harus di tumbuh kembangkan.

“Saya harapkan dalam kegiatan ini, para siswa juga siswi SMAN 1 Kalijati, yakin dan mantap memilih sekolah ini, sebagai sekolah yang bisa menumbuhkembangkan aktivitas seluruh siswa dan siswi, dan juga keceriaan dan pelayanan kami pihak sekolah pada mereka tidak mengecewakan, dan intinya kita pun ikut mensukseskan program pemerintah, terutama dalam bidang kesenian atau pun budaya harus di kembangkan lebih baik lagi,”pungkasnya.

Istimewa
Istimewa

Sebelum berakhir pun, panitia menyuguhka  berbaggai macam hiburan untuk menghibur para siswa dan siswi, dengan mendatangkan Artis Papan Kota, Putri Jamilah, juga Band Anak Muda Lokal Subang, dan antusiasnya pun sangat baik dari para siswa juga para pengajar di SMAN 1 Kalijati ini. [Cil | JP Tim].