Ruhimat: “Mari Kita Ciptakan Situasi Aman”

by

Subang, JPOL- Bupati Subang, H. Ruhimat, meminta kepada seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam menciptakan kondisi dan situasi aman pada peringatan hari natal dan tahun baru (NATARU, red). Hal tersebut diungkapkan Ruhimat, saat mengunjungi pos pengamanan NATARU dan gereja di Subang, Selasa (24/12/2019).

Saat mengunjungi pos pengamanan nataru dan gereja, Bupati Subang ditemani Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang.

“Saya minta masyarakat Subang, dapat bekerja-sama untuk menciptakan kondisi dan situasi aman pada peringatan hari natal dan tahun baru. Insya Allah jika kita dapat hidup bersama rukun, menjaga satu sama lain pasti akan aman, bahkan sangat aman,” ujar Ruhimat kepada JPOL.

Dalam kesempatan satu hari penuh, Ruhimat bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda, red) melakukan kunjungan ke 4 lokasi Pengamanan NATARU, yakni di Subang kota, Pamanukan, Ciasem, Patokbeusi, serta di Tol Cipali. Sementara gereja yang di kunjunhi, di Subang kota dan di Pamanukan.

Terkait dengan kunjungan tersebut, Kapolres Subang AKBP. Teddy Fanany mengatakan, bahwa peringatan hari natal dan tahun baru di Subang, akan berjalan aman dalam segi apapun.

“Kita siap jamin keamanan perayaan Nataru di Subang, aparat keamanan sudah kita siagakan disemua titik pengamanan baik di gereja maupun pos PAM Nataru,” ujarnya.

Lain dari itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Subang, untuk membuat kegiatan positif pada malam pergantian tahun nanti seperti mengadakan pengajian, dzikir bersama atau shalawatan bersama.

“Daripada merayakan tahun baru di jalanan dengan hura-hura, alangkah baiknya, pada pergantian tahun, cukup dirayakan di rumah saja, dengan keluarga sambil berdzikir dan berdoa atau makan-makan,” ujar Kapolres.

Di salahsatu pos pengamanan, Ruhimat mendapatkan paparan tentang pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Subang. Lain dari itu, dijelaskan juga tentang rute dan rekayasa lalulintas.

Sementara itu Kabag Humas Setda Subang, Asep Setia Permana, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Bupati Subang beserta unsur Forkompimda tersebut, merupakan salahsatu bentuk pelayanan Pemerintah Kabupaten Subang, terhadap masyarakat.

“PAM NATAL, ini merupakan perhatian dari Pemerintah untuk Keamanan dan Kenyamanan bagi umat Nasrani, pun demikian halnya dengan pengamanan tahun baru, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat secara luas,” ujar Asep.

Penulis: @agusekoms