Ruhimat Umroh, Wabup Jalankan Roda Pemerintahan

oleh
Sehari Menjelang Umroh, Ruhimat (kiri) Melantik 259 Pejabat (eko)

Subang, JPOL- Mulai Sabtu (4/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020) Bupati Subang, H. Ruhimat, tidak berada di Indonesia, Kepada JPOL, Jum’at (3/1/2020) Ruhimat mengatakan, dirinya akan berangkat Umroh ke Mekah, Arab Saudi.

“Insya Allah, Mulai Sabtu, saya ijin cuti, akan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah,”ujar Ruhimat.

Menurut Ruhimat, untuk menunaikan ibadah umroh tersebut, dirinya sudah mengantongi ijin dari Menteri Dalam Negeri.

“Ijinnya sudah keluar sejak Desember 2019 kemarin, sekitar tanggal 20 Desember,”tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ruhimat meminta do’a dari seluruh warga masyarakat, serta menitipkan pesan kepada para pemangku kebijakan, agar pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Pemerintahan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, Wakil Bupati Subang (Agus Masykur Rosyadi, red) yang akan memimpin penyelenggaraan pemerintahan, selama saya umroh,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JPOL, surat ijin keluar negeri bagi Bupati Subang, H. Ruhimat dari Kementerian Dalam Negeri dikeluarkan tanggal 20 Desember 2019, dengan nomor 857/14167/SJ.

Dalam salah satu diktum surat tersebut, dikatakan, selama Bupati Subang melaksanakan kegiatan dimaksud, Wakil Bupati Subang memimpin penyelenggeraan pemerintahan dengan tetap berkoordinasi dan bertanggungjawab kepada Bupati Subang.

Penulis: @agusekoms