Fakta di Balik Viral Polisi Berjaket Ojol Cekcok dengan Pemotor Ugal-ugalan

oleh

JAKARTA, JPOL – Sebuah video yang memperlihatkan aksi petugas polisi berjaket ojek online (ojol) cekcok dengan pengemudi motor ugal-ugalan viral di media sosial. Belakang diketahui polisi berjaket ojol itu adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pondok Kopi, Jakarta Timur, Aiptu Ridwan Simanungkalit.

Seperti di beritakan di suara.com.Ridwan mengaku memakai jaket ojol tanpa bermaksud menyamar. Menurutnya, jaket tersebut dipinjamkan oleh salah satu pengemudi ojek online lantaran jaket miliknya basah akibat kehujanan.

“Jaket itu saya pakai karena jaket saya basah kehujanan. Terus saya dipinjemin sama teman-teman ojol. Karena tahu jaket saya basah, dia bilang nih pakai saja jaket saya,” kata Ridwan saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya beredar sebuah video aksi seorang pengendara motor yang terlibat cekcok dengan seorang driver Ojol di kawasan perkantoran Duren Sawit, Jakarta Timur.

Nyali si pengendara motor yang awalnya terlihat arogan itu langsung ciut saat mengetahui sang pengemudi berjaket ojol ternyata berseragam polisi.

Video tersebut dibagikan oleh seorang warganet dengan akun Twitter @hrsdhy. Dalam video berdurasi 45 detik itu terlihat pengendara motor NMAX berdebat dengan seorang ojol.

“Ojol vs pengendara ‘moge 250 cc’ arogan pagi ini di depan kantor sekitaran Duren Sawit,” tulis akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Rabu (19/2/2020).

Dalam video tersebut tidak terdengar jelas perdebatan antara polisi berjaket Ojol dengan pengendara motor jenis Yamaha NMAX. Dalam video tampak polisi berjaket ojol meminta agar pengendara NMAX menepi.

Namun, si pengendara NMAX ogah menuruti. Adu mulut terjadi. Pengendara motor berulang kali mencoba melarikan diri namun dihalangi oleh pria berjaket ojol.

Akhirnya pria tersebut membuka jaket ojolnya di hadapan si pengendara motor. Ternyata, si pria berjaket ojol itu merupakan anggota kepolisian yang mengenakan seragam polisi.

“Mau diberhentikan nggak mau, yang bikin kaget si ojol berubah jadi polisi. Baru deh dia minggir dengan muka melas,” tulis akun tersebut.

Saat sang pengemudi NMAX mengetahui bahwa orang yang cekcok dengannya merupakan anggota polisi, nyali si pengendara langsung ciut. Ia akhirnya menurut untuk menepi dan menyelesaikan permasalahan secara damai.

Sumber:suara.com

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul Fakta di Balik Viral Polisi Berjaket Ojol Cekcok dengan Pemotor Ugal-ugalan, https://www.suara.com/news/2020/02/20/112436/fakta-di-balik-viral-polisi-berjaket-ojol-cekcok-dengan-pemotor-ugal-ugalan