MotoGP Austin Terancam Batal Akibat Virus Corona

by

Austin, JPOL -Penyelenggaraan seri pembuka kelas primer MotoGP di Amerika Serikat terancam tak digelar. Hal itu menyusul deklarasi darurat virus corona di kota Austin, AS, seperti dikutip dari detik.com.

MotoGP Austin awalnya dijadwalkan menggelar balapan ketiga untuk musim MotoGP 2020 setelah seri Qatar dan Thailand. Race di Sirkut Americas itu rencananya start pada 19 April 2020.

Namun, seri Austin itu berubah menjadi jadwal pembuka kelas primer MotoGP. Hal ini menyusul pembatalan balapan di Qatar dan penundaan race di Thailand akibat virus corona.

Kini, balapan di AS itu turut mendapat ancaman dari wabah COVID-19. Melansir Autosport, pemerintah kota Austin menyatakan wilayah di negara bagian Texas itu dalam ‘keadaan bencana lokal’ terkait pencegahan virus corona, Jumat (6/3/2020).

Pemerintah kota Austin turut menerapkan kebijakan menangguhkan acara yang mampu menyedot penonton sebanyak 2500 orang atau lebih. Aturan ini dapat gugur apabila penyelenggara acara dapat membuktikan kepada Departemen Kesehatan Masyarakat untuk menahan penyebaran virus corona dengan langkah-langkah yang tepat.

Alhasil, penyelenggaraan MotoGP di Austin pun terancam tak bisa digelar sesuai jadwal yang direncanakan. Apalagi, Sirkuit Americas mampu menampung 120 ribu penonton selama hari balapan berlangsung.

Wilayah Texas memang menjadi salah satu daerah terdampak virus corona di AS. Tercatat ada 17 kasus COVID-19 di sana, meskipun tidak ada yang spesifik terjadi di daerah Austin yang menjadi tuan rumah MotoGP di AS.

Sumber :detik.com

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul MotoGP Austin Terancam Batal Akibat Virus Corona, https://sport.detik.com/moto-gp/d-4930795/motogp-austin-terancam-batal-akibat-virus-corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *