Kursus Fotografi Gratis Bareng Nikon

by -3 views

Produsen kamera asal Jepang, Nikon, membebaskan biaya untuk mengakses setidaknya sepuluh (10) kursus fotografi online yang tercantum di situs Nikon School Online hingga 30 April mendatang.

Biasanya, kelas online tersebut hanya bisa ditonton oleh pengguna yang mau membayar sekitar 15 dolar AS (Rp 248.000) hingga 50 dolar AS (Rp 828.000) untuk setiap kursus.

Berdasarkan pernyataan di halaman resmi Nikon, hal ini dilakukan sebagai respon untuk kebijakan pemerintah negara-negara di dunia, yang meminta masyarakatnya tidak keluar rumah demi menghindari wabah Covid-19.

Kelas online gratis ini bisa membantu para pembuat konten (creators) agar terus mendapatkan inspirasi di tengah wabah virus Covid-19 yang menghambat mereka untuk berkreasi.

“Misi Nikon adalah memberdayakan para pembuat konten. Di masa-masa yang tidak pasti ini, kami dapat menjalankan misi tersebut dengan membantu para kreator konten agar tetap berkembang,” tutur pihak Nikon.

“Itu sebabnya Nikon menghadirkan akses gratis ke semua kursus kami selama bulan April,” imbuh mereka.

Jika melihat daftar kursus yang tersedia, materi fotografi yang diberikan Nikon terbilang cukup bervariasi.

Beberapa di antaranya seperti teknik dasar memotret beragam objek dan situasi, teknik fotografi macro, cara merekam video menggunakan kamera profesional, dan lain sebagainya.

Durasi untuk setiap kelas pun berbeda-beda. Ada yang sebatas 15 menit, hingga 1 jam.

Meski dalam kelas online ini kamera yang digunakan adalah buatan Nikon, beberapa teknik yang diajarkan terbilang cukup fundamental, sehingga bisa fotografer bisa menerapkannya meski menggunakan kamera yang berbeda.

Sebagaimana dirangkum dari Engadget, kelas gratis ini dipandu oleh para fotografer profesional di bidangnya masing-masing, seperti Reed Hoffman, Chris Hershman, dan lain-lain.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kursus online dari Nikon, Anda bisa mengunjungi tautan berikut untuk langsung membuat akun Nikon. Setelah itu, Anda bisa memilih kursus apa saja yang ingin diikuti.

Sumber: Kompas | Foto: Camera Jabber