Hasil Rapid Test di Subang, 13 Orang Positif Corona

oleh
Corona di Indonesia

SUBANG, JPOL – Hasil Rapid Test yang dilakukan terhadap 1.774 orang di Subang trelah diumumkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang malam ini, Jumat (10/4/2020), dari test tersebut didapatkan hasil dimana ada sebanyak 13 dinyatakan positif.

“Dari 1774 orang, hasil rapid test kemarin ada 13 orang yang dinyatakan positif , yang lainnya negatif. Dari 13 orang itu delapan orang laki-laki, lima orang perempuan,” ujar Nunung selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Dari ke-13 orang tersebut semuanya merupakan orang-orang yang berasal dari zona merah seperti Jakart, Bogor dan Bandung.

Kendati demikian Nunung menjelaskan bahwa Rapid Test ini adalah merupakan bagian dari pemetaan penjaringan dan bukan sebagai diagnosa pasti bahwa seseorang telah terpapar Corona. Selanjutnya, Nunung menuturkan.

“Besok mereka semua akan kita isolasi dan dilakukan SWAB untuk memastikan positif atau negatifnya Corona. Yang perlu disampikan hasil rapid tes ini merupakan pemetaan dan penjaringan bukan diagnosa pasti sesorang terkena Corona,”.

“Inilah yang akan menentukan hasil apakah betul dia positif atau negatif hasil ya dari hasil SWAB. Jadi hasil SWAB yang akan kita tunggu. Mohon dicatat ya bahwa orang yang di-Rapid Test mendapatkan hasil positif belum berati orang tersebut di-didagnosa Corona. Diagnosa pastinya kana terlihat setelah melalui SWAB,” tegasnya.