1 PDP Meninggal Dunia, Belum Pasti Positif Covid-19

by -3 views

SUBANG, JPOL – Seorang PDP – Pasien Dalam Pemantauan berusia 50 tahun dikonfirmasi asal Kasomalang Subang Jawa Barat meninggal dunia, Senin siang (13/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri MARS pada saat dikonfirmasi JPOL membenarkan adanya seorang Pasien PDP asal Subang yang meninggal.

“Benar ada 1 orang pasien PDP kemarin siang meninggal dunia, pasien tersebut beralamat di Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang Subang, namun belum dipastikan positif Covid-19 karena masih menunggu hasil swab “

Pasien tersebut merupakan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dalam rapid test dan telah dilakukan swab. Almarhum meninggal dalam masa menunggu hasil swab.

Salah seorang pegiat medsos dengan akun C’neng piyul Tea yang mengaku tetangga pasien dalam komentarnya mengatakan bahwasannya Almarhum memang memiliki riwayat sakit jantung dan telah sebulan lebih berada dirumah.

” Mohon Maaf sebelum nya pa,itu yang di Sindangsari bukan meninggal karena virus itu, tapi beliau mengidap jantung dan bronkitis, dan sakit nya pun sudah satu bulan d rumah nya, dan lagi pula hasil lab dri rs Bandung nya juga belum keluar,jadi jangan dulu menyimpulkan nya Terimakasih”

Pasien telah di dimakamkan di pemakaman umum dengan prosedur penanganan pasien Covid-19.Sebelum pemakaman telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat.

“Pasien tersebut langsung dimakamkan dengan prosedur penanganan pasien Covid 19 di pemakaman umum tempat tinggal korban”imbuhnya

dr. Nunung menjelaskan PDP tersebut berumur sekitar 50 tahun, seorang pedagang keliling dan sudah mengikuti rapid test, hasilnya positif. Namun hasil uji Swab-nya belum keluar dari Labkesda Jawa Barat.[HzH]