Persib Tunggu Protokol Kesehatan Dari Pemerintah Kota Bandung

by

JPOL – Persib Bandung menunggu protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah kota (Pemkot) Bandung sebelum memulai latihan untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang digulirkan pada September atau Oktober.

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proposional Kota Bandung tahap kedua telah berakhir kemarin. PSBB tidak diperpanjang, mengingat tren kasus positif menurun dari 5,6 orang per hari menjadi 2,2 orang per hari. Angka kesembuhan mengalami peningkatan 13,4 persen dari periode sebelumnya.

Kota Bandung kini bersiap menyambut fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kendati demikian, ada beberapa kegiataan yang masih dilarang. Hanya saja, pelatih Robert Rene Alberts menyebut pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga.

Walau begitu, Robert Alberts masih menunggu perkembangan sebelum memulai latihan bersama. Penggawa Persib direncanakan menggelar latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA, karena harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan,” kata Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

“Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai.”

“Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat Persib bebas dan aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi.”

Sementara itu, pemain belakang Zalnando mengaku terus menjaga kondisi fisik secara rutin. Di samping menjalani program latihan yang diberikan tim pelatih, ia juga sering menambah porsi sendiri.

Hal itu dilakukan Zalnando untuk mempersiapkan diri jika sesi latihan bersama digelar dalam waktu dekat ini. Pemain benomor punggung 27 ini mengaku senang mendengar kabar kelanjutan Liga 1 2020, dan itu sangat memengaruhi spiritnya dalam berlatih.

“Saya coba untuk terus mempersiapkan diri. Jadi kalau ada kabar latihan bersama lagi, saya siap kapanpun itu. Apalagi setelah ada keputusan dari PSSI, liga bakal lanjut lagi bulan September atau Oktober 2020, saya jadi semakin semangat berlatihnya,” tutur Zalnando.

Sumber: goal.com