Ridwan Kamil Samakan Suasana Juara Persib dengan Liverpool

by

JPOL – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menduga kemeriahan di Kota Liverpool saat Liverpool menjuarai Premier League, mirip dengan kemeriahan di Kota Bandung saat Persib menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) tahun 2014.

Pada Kamis, 23 Juli 2020, melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil mengunggah 10 foto yang menunjukkan ekspresi kegembiraan bobotoh saat Persib menjuarai LSI musim 2014.

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, kesuksesan sebuah tim sepak bola selalu menjadi kebahagiaan banyak orang.

“Saat @persib_official Juara. Saya memotret peristiwa bersejarah ini dari atas mobil Bandros dengan lensa tele. Ragam ekspresi dari anak kecil sampai nenek-nenek. Kemenangan klub bola memang hiburan sejuta umat,” tulisnya dalam keterangan foto-foto itu.

“Saya duga, warga Liverpool juga mengekspresikan yang sama hari ini. Merayakan kemenangan @liverpoolfc sebagai juara Premier League. #YNWA.”

Selain tentunya bobotoh Persib, Ridwan Kamil juga dikenal sebagai penggemar Liverpool.

Saat Liverpool pertama kali ditetapkan keluar sebagai juara Premier League 2019/2020 bulan Juni lalu, Ridwan Kamil mempersembahkan sebuah pantun yang juga diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Bu Cinta dulu gadis sampul.
Hobinya menyanyi dan menari
Yang juara satu adalah Liverpool
Yang lain mohon antri dan jangan iri”

Meski sudah ditetapkan sebagai juara sejak bulan Juni lalu, Liverpool baru bisa merayakan pengangkatan trofi Premier League pada 23 Juli 2020.

Para suporter Liverpool berkerumun di luar Stadion Anfield saat para pemain melakukan perayaan trofi Premier League 2019/2020, usai laga melawan Chelsea tersebut.

Para suporter juga menyalakan suar berwarna merah untuk merayakan kesuksesan Liverpool.

Sumnber: Pikiran-Rakyat.com