Modus Baru Curanmor, Gunakan Serbuk Cabai Kepada Korbannya

by -2 views
Komplotan serbuk cabai Aida ditangkap polisi

TASIKMALAYA, JPOL – Kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curamor) akhirnya dibekuk Satreskrim Polsek Leuwisari dan Reskrim Polres Tasikmalaya.

Modus operandinya terbilang unik. Mereka tidak menggunakan senjata tajam atau senjata api. Saat beraksi cuma menggunakan cabai giling (Aida) jika kondisi sudah mendesak.

Komplotan itu beranggota tiga orang, yakni SA (21) warga Tamansari Kota Tasikmalaya, DR (16) warga Kecamatan Tanjungjaya dan AP (23) warga kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

“Terungkapnya kasus ini, berawal dari tindak pidana pengeroyokan yang terjadi di Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang beberapa waktu lalu,” ucap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo Tarigan.

Salah satu dari pelaku komplotan pengeroyokan itu, adalah seorang residivis.

“Ya betul, pelaku ini adalah residivis dengan kasus serupa pada tahun 2019 lalu dan kerap melakukan kejahatan curanmor,” katanya.

Menurut Siswo, pelaku dan kawannya MF, sempat melakukan pengeroyokan, lantaran termakan api cemburu.

“Dari pengakuannya pelaku ini kesal karena istrinya sering diajak kencan oleh korban, lalu dikeroyok. Korban pun mengalami luka di kepala hingga 25 jahitan,” ujarnya menjelaskan.

“Setelah mendapatkan laporan dan melakukan pendalaman, di sekitar lokasi, ternyata kami selain mengamankan tersangka, kami juga menemukan kunci letter T,” katanya.

Pelaku pun mengaku, dirinya sering melakukan pencurian sepeda motor, termasuk yang terakhir aksi pencurian sepeda motor di Desa Padakembang, Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.

Selain SA bersama kelompoknya kini tengah istirahat di hotel istimewanya sel Mako Polres Tasikmalaya.Polisi juga berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor hasil curian yang belum sempat mereka jual.

Sumber: kapol.id