Seleksi Pengurus Baznas Kabupaten Subang Digelar Hari Ini

by -2 views
Pembukan Tes Calon Pengurus Baznas Kabupaten Subang/Foto: ros

SUBANG, JPOL – Pelaksanaan tes untuk calopn pimpinan Baznas Kabupaten Subang telah digelar hari ini (Selasa, 4 Agustus 2020A), pelaksanaan tes tersebut dilaksanakan di ruang PQ Kampus STIE Sutaatmadja Subang.

Ada tiga belas calon pengurus baru Baznas Kabupaten Subang yang mengikuti tes yang diajukan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) berupa tes tulis dan wawancara.

Dalam kesempatan itu Kemenag Subang H. Abdulrohim yang tergabung dalam Pansel menyampaikan keinginannya agara para pengurus baru ini nantinya bisa lebih optimal dalam mengelola Amal dan Zakat Fitrah umat muslim di Kabupaten Subang.

“Saya berharap dipengurusan yang baru, Baznas Kabupaten Subang lebih profesional dalam pengelolaan Aman Zakat, dan lebih baik dalam pendistribusian untuk kesejahteraan Umat Muslim di Kabupaten Subang,” ujar H. Abdulrohim.

Pada kesemptan tersebut ia juga menuturkan bahwa ia berharap agar pengurus baru dapat lebih fokus meningkatkan Amal Zakat dari tahun lalu, menurutnya tahun 2019 lalu pihak Bazna kabupaten Subang telah berhasil mengelola dana sebesar Rp. 47 miliar dan untuk tahun-tahun mendatang ingin ada peningkatan lagi.

“Perlu ditingkatkan lagi untuk Amal Zakat di tahun-thun mendatang, dan saya berharap bahwa pengurus baru ini bisa mematok target lebih besar, harapan saya untuk tahun depan bisa menjadi Rp. 100 Milliar, karena Amal Zakat sangat penting untuk kegiatan sosial di Kabupaten Subang seperti membantu bila ada bencana alam, kegiatan sosial dan seperti pandemi sekarang ini, dana itu nantiny bisa digunakan untuk hal-hal seperti ini” Kata H.Abdulrahim.

Ia juga menambahkan bahwa “Pengurus Baznas baru memiliki pekerjaan rumah (PR) yang cukup berat, yakni mensosialisasikan Amal Zakat kepada masyarakat secara luas selain bagaimana mengelola dana Amal Zakat itu sendiri” ujarnya.