Bangun Monumen Lembur Tohaga Desa Rawalele Mendapat Apresiasi Dari Polda Jabar

oleh

SUBANG JPOL –  Untuk mengenang masa pandemi Covid-19 Kepala Desa Rawalele Ir. Uju Juanda membangun Monumen Lembur TOHAGA di wilayah RW, 06, Kp. Rawalele, Desa Rawalele, Kec. Dawuan, Kab. Subang.

Bersama Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M Rois SIK, MH

“Monumen Lembur Tohaga ini dibangun guna mengenang bahwasannya kita sedang atau pernah dilanda wabah pandemi virus Corona (covid-19), juga untuk mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan dikehidupan sehari hari, ungkapnya kepada jabarpublisher.co.id

Monumen Lembur Tohaga

Sementara itu Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M Rois SIK, MH didampingi Kasat Binmas Polres Subang dan Binmas Polsek Kalijati pada saat monitoring mengunjungi Desa Rawalele, Sabtu 11/07/2020 mengungkapkan apresiasinya kepada Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya  “Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya bertujuan untuk mencegah dan  penanggulangan pertama covid-19 pembentukan suatu lembur yang Tohaga atau tangguh di satu wilayah kampung guna menjadikan masyarakat tohaga dari segi kesehatan jasmani dan rohani, sosial ekonomi, keamanan, serta informasi dan kreativitas, pembangunan monumen ini menjadi suatu kreasi tersendiri saya sangat mengapresiasi” ujarnya.

“Pandemi di indonesia ini terjadi pada awal bulan Maret 2020 dan tidak tau kapan akan berakhir,  kalau pandemi ini hilang ini akan jadi sejarah. Dengan adanya lembur Tohaga yang diikuti oleh Desa – desa se Indonesia akan bisa meminimalisir mewabahnya virus corona ini hingga tuntas” imbuh Uju.

Berdirinya Monumen Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Desa Rawalele merupakan dukungan para pihak yang peduli pada program sapapait samamanis, juga semangat gotong royong seluruh warga masyarakat Desa Rawalele.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Jabar, Polres Subang dan Polsek Kalijati atas kunjungan dan apresiasinya kepada Pemdes Rawalele” pungkasnya [HzH]