Dua Wajah Pemain ini Kembali Muncul Saat Latihan Persib Bandung

by -3 views

BANDUNG, JPOL – Persib Bandung melanjutkan latihan mereka pada Jumat, 14 Agustus, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib sudah mulai melakukan latihan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, sejak 10 Agustus.

Pada sesi latihan pagi tadi, GBLA diguyur hujan deras, namun para pemain nampak tetap bersemangat melahap setiap sesi latihan yang diberikan tim pelatih. Namun, pola latihan berbeda diterapkan pada latihan pagi ini.

Hari pertama hingga ketiga, pemain mendapat menu yang sama, freeletics , aerobik dan ditutup game internal . Sedangkan hari ini, setelah menggelar freeletics , tak ada internal game . Latihan ditutup dengan joging di lintasan lari GBLA.

Dua wajah yang sempat absen, yakni Zulham Zamrun dan Esteban Vizcarra, kembali nampak pada latihan kali ini. Khusus Zulham, pemain asal Ternate ini memang telat gabung karena harus mengurus dokumen penerbangan.

Mantan pemain Mitra Kukar dan PSM Makassar itu sangat senang bisa kembali melakukan aktivitas dengan Maung Bandung . “Alhamdulillah, saya senang bisa kembali lagi ke sini. Saya siap untuk mengembalikan kondisi fisik,” tegas dia.

Untuk Vizcarra, pemain berdarah Argentina itu memang sempat absen latihan karena urusan keluarga, yaitu sang nenek meninggal dunia, dan hari ini Vizcarra telah kembali berlatih. Ada pun, masih ada empat pemain yang belum hadir.

Mereka di antaranya duo striker asing Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, lalu Beckham Putra dan Febri Hariyadi yang sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia, di Stadion Madya, Jakarta, sejak Juli lalu.

Persib memiliki rencana untuk membangun kembali chemistry pemain dan tim secara menyeluruh. Menurut penuturan Yaya Sunarya, pelatih fisik, kegiatan outbound bakal digelar sebelum kompetisi dimainkan kembali, 1 Oktober nanti.

“Untuk rencana outbound kami sesuaikan dengan rencana kami tim pelatih. Kami akan lihat kemungkinan program sebelum kompetisi dimulai, ada masa di mana kami melakukan pematangan tim,” umbar Yaya.

“Bisa kami melakukan uji coba, atau soliditas tim yang dibuat melalui outbound misalnya. Tapi nanti kami akan coba pikirkan karena terus terang kami memikirkan semuanya, termasuk latihan di GBLA, apa kontinu latihan di GBLA atau kami mencari tempat yang lain untuk nuansa yang berbeda bagi pemain.”

Sumber: Goal.com