Sinopsis Film Lovely Man, Karya Anak Bangsa

by -1 views
Film Lovely Man

JPOL – Film Lovely Man yang merupakan garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja dijadwalkan bakal tayang di Netflix mulai 17 September 2020.

Film ‘Lovely Man’ dirilis tahun 2011 lalu dan berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dan masuk nominasi Sutradara Terbaik dalam ajang Asian Film Award 2012.

Film ini menceritakan tentang upaya seorang gadis remaja yang tiba-tiba menemukan kembali ayahnya yang sempat hilang.

Diceritakan, seorang bernama Cahaya (Raihaanun), yang merupakan gadis remaja berusia 15 tahun sedang menempuh pendidikan di pesantren.

Selama ini, Cahaya ingin bertemu lagi dengan ayahnya, tapi ibunya selalu melarang.

Ayah Cahaya bernama Saiful (Donny Damara), ia meninggalkan keluarga saat Cahaya masih berusia empat tahun. Dalam ingatan masa kecilnya yang samar, Cahaya selalu merindukan ayahnya dan ingin bertemu lagi meskipun hanya sekali.

Suatu hari, dengan berbekal sedikit uang dan secarik alamat, Cahaya nekat pergi sendirian ke Jakarta untuk mencari ayahnya.

Namun, betapa terkejutnya Cahaya saat mendapati ayahnya ternyata sangat berbeda dari bayangannya.

Ternyata Saiful kini lebih dikenal dengan panggilan Ipuy dan telah menjadi seorang waria. Cahaya semakin terkejut saat mengetahui Ipuy juga bekerja sebagai pekerja seks komersial.

Tak hanya Cahaya, Ipuy pun terkejut ketika bertemu dengan putrinya yang telah tumbuh menjadi remaja berjilbab dan nekat mencarinya.

Malu dengan kondisinya, Ipuy meminta Cahaya pergi dan memutuskan hubungan dengannya.

Namun, Cahaya memohon agar Ipuy memberinya kesempatan mengenal lagi ayahnya meski hanya semalam.

Lantas, apakah ayah Cahaya akan menerima permintaan anaknya? Jawabannya saksikan di film Lovely Man, yang akan tayang di Netflix mulai 10 September 2020.