Peringati Hari Jadi PMI Subang Bagikan Masker dan Stiker

by
Hari Jadi PMI Subang

JPOL – Hari jadi PMI Subang tahun ini memang terbilang unik, karena tekah diwarnai dengan pendemi Covid-19 yang terus meningkat. Hal ini mengharuskan kita semua agara terus waspada salah satunya adalah dengan menggunakan maske.

Himbawan untuk terus menggunakan masker ini terus dilakukan dan disosialisasikan oleh relawan PMI, disela-sela hari jadi PMI dengan membagikan masker tersebut kepada pengguna jalan dan pejalan kaki, termasuk penempelan stiker bertuliskan jangan kendor memakai masker.

“Kegiatan ini dalam rangkaian HUT ke 75 PMI,“ kata Penanggungjawab kegiatan, Yuyus Yuswana, Kamis (17/9/2020).

Ia menyebutkan, puluhan relawan yang tergabung di KSR, Forum PMR dan Forpis serta disebar di 4 titik membagikan masker kesehatan dan stiker.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan lain di Bukit Santiong, Ciater,“ ungkapnya.

Demikian pula anggota komunitas muslim bikers Indonesia (Kombi) ikut memeriahkan dengan menggelar donor darah hingga berhasil menyumbangkan belasan labu darah.

“Alhamdulillah, kita bisa berdonor bertepatan dengan HUT PMI ini,“ kata penasehat Kombi, Kombes Pol (purn) DR.H.Sugiono yang juga Ketua ISSI Subang.

Sementara resepsi peringatan berlangsung sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat ditandai dengan potong tumpeng oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Drs. H. Aminudin., M.Si didampingi Ketua PMI Subang, Dr. Drs. H. Komir Bastaman, SH., M.Si bersama para pengurus PMI lainnya. Potongan tumpeng diberikan kepada pendonor sebanyak 126 kali.

“Peringatan ini merupakan media silaturahmi antar pengurus, relawan, dan para pendonor yang sampai saat ini setia mendonorkan darahnya untuk misi kemanusiaan,“ kata H.Komir.

Bupati Subang melalui Sekda Subang, H.Aminudin mengapresiasi semangat PMI Subang untuk memenuhi target stok darah yang setiap bulannya dibutuhkan 1.000 labu darah. Terget tersebut tentunya tidak dapat diraih dengan mudah, namun perlu kebersamaan dan semangat luar biasa untuk mencapainya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi ke seluruh pengurus PMI Subang, relawan, dan pendonor, termasuk donatur. Di tengah pendemi covid-19 nasih tetap semangat. Kita berdoa agar covid-19 ini cepatlah hilang dari muka bumi ini, agar kita bisa kembali hidup normal seperti biasanya,”pungkasnya.