Pria Dimutilasi, Jasadnya Dimasukan Koper

by -2 views
Ilustrasi Mayat
lustrasi penembakan. Aparat TNI/Polri menembak mati salah satu anggota KKB Intan Jaya karena berupaya melawan. (Istockphoto/Sestovic/ cnn indonesia)

JPOL – Pria dimutilasi, ia ditemukan tewas dalam kondisi sudah terpotong-potong di salah satu kamar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Tadi baru saja ditemukan mayat ya, yang memang korban mutilas yang disimpan di dalam satu koper. Tim sedang melakukan olah TKP,” tutur Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Rabu (16/09/2020).

Dalam video yang direkam oleh warga, petugas Inafis Mabes Polri berada di lobby Tower Ebony Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan untuk memeriksa pria dimutilasi tersebut.

Petugas datang setelah sejumlah penghuni yang berada di lantai 16 tower tersebut mencium adanya bau tak sedap.

Kombes Yusri Yunus mengatakan penemuan jasad ini berdasarkan informasi adanya laporan orang hilang pada Sabtu (12/09/2020) lalu.

“Ada indikasi memang mayat tersebut seseorang berinisial RHW. Setelah kita lakukan pencocokan pada tanggal 12 September yang lalu ada laporan dari seseorang yaitu Muhammad Arif Alfian Firdaus yang datang ke Polda Metro Jaya melaporkan seseorang atau saudaranya itu hilang,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Supardi menjelaskan, penemuan jenazah tersebut bermula saat anggota dari Polda Metro Jaya menangkap seorang pria di Kawasan Depok, Jawa Barat.

Penangkapan itu berkaitan dengan adanya laporan orang hilang berinisial RHW, beberapa waktu lalu.

“Tadi orang itu dibawa ke Polda ( Metro Jaya) langsung ditangkap anggota Polda. Iya benar awalnya atas laporan orang hilang itu,” kata Supardi, Rabu.

Untuk keperluan otopsi dan visum, jasad pria berusia 32 tahun ini dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, dan kasusnya ditangani oleh Polda Metro Jaya.