Ruhimat Berikan Kejutan Bagi Ketua Koni Subang

oleh

Sirkuit Grass Track kelas Nasional Dibangun Di Bukit Nyomot

Ketua KONI Subang, Asep Rochman Dimyati (kedua dari kiri) saat diberi kejutan hamparan sirkuit motto cross di bukit Nyomot oleh Bupati Subang, H. Ruhimat (eko)

Subang, JPOL- Sabtu (19/9/2020) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati, diberi kejutan oleh BUpati Subang, H. Ruhimat. Kejutan tersebut, berupa sirkuit grass track dan motto cross yang tengah dibangun di bukit Nyomot, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang.

“Ini sebuah kejutan bagi saya, jujur saja, saya tidak tahu, jika maksud beliau mengundnag saya ke bukit nyomot ini, untuk memperlihatkan sirkuit grass track dan motto cross yang tengah dibangun,”ujar pria yang akrab disapa ARD.

Sirkuit yang dibangun di areal perkebunan sawit tersebut, memiliki panjang lintasan 1.200 meter, dengan jumlah kelokan sebanyak 13 kelokan, selain memiliki rintangan yang cukup berat, sirkuit tersebut memiliki tanjanakan yang cukup curam dengan ketinggian sekitar 7 meter, di area finish.

“Saya apresiasi terhadap Bupati Subang yang sangat peduli terhadap dunia olahraga di Kabupaten Subang. Beliau bersedia mengorbankan lahan pribadi untuk Kepentingan Porda 2022,”ujar ARD.

Dengan dibangunnya sirkuit tersebut, ARD berharap IMI JABAR dapat melihat kesiapan Kabupaten Subang, untuk menjadi tuan rumah pada ajang Porda di tahun 2022.

“Melihat seperti ini, mudah-mudahan menjadi referensi bagi IMI Jabar dan Koni Jabar dalam penyelenggaraan grasstrack, road race maupun motto cross nanti, sebab Subang memiliki potensi untuk balap otomotif,” tambah ARD.

Sirkuit yang tengah dibangun di lahan perkebunan sawit tersebut, menurut ARD, akan memotivasi atlet-atlet grass trak dan motto cros yang ada di Kabupaten Subang, juga akan menjadikan bagian wisata di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan, sirkuit ini, menjadi kebanggaan, bukan saja masyarakat Kabupaten Subang, tapi juga Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya,” harap ARD.

Penulis: @agusekoms
Editor: Agus Eko MS