Makan Saat Malam yang Tidak Bikin Gendut

by -8 views
Ilustrasi Makanan
Ilustrasi Makanan Cepat Saji

JPOL – Makan saat malam memang menjadi salah satu hal yang ditakuti bagi orang – orang yang takut berat badannya naik.

Padahal, menurut hasil penelitian para ilmuwan dan juga dokter, mengatakan bahwa makan saat malam hari itu dapat bermanfaat dan bahkan menjadi faktor penting.

Namun meskipun demikian, tetaplah penting untuk memilih makanan yang akan disantap ketika malam hari.

Tentu saja jangan lupakan tentang ukuran atau porsi makanan yang akan anda santap.

Berikut ini kami akan menyajikan informasi tentang 5 jenis makanan yang tidak membuat berat badan naik meskipun dimakan saat malam hari:

  1. Telur

Telur adalah sumber protein utuh yang mengandung asam amino esensial dan dengan cepat membuat Anda merasa kenyang.

Rekomendasi terbaik adalah telur rebus. Namun, olahan lain seperti omelet dan telur orak-arik juga merupakan sebuah pilihan yang baik.

Tapi dengan catatan anda memasaknya dengan sedikit minyak, atau bahkan tanpa minyak sama sekali.

  1. Keju

Potongan porsi kecil dari keju hanyalah mengandung sekitar 100 kalori.
Namun, walaupun terkesan sedikit, tetap akan memberikan banyak kenikmatan dan manfaat berupa triptofan, protein, dan kasein.

Jika anda belum tahu, kasein dapat membantu anda merasa lebih kenyang dan baik untuk kesehatan otot jika dikonsumsi sebelum tidur.

  1. Daging Kalkun

Bagi orang yang lebih menyukai makanan berat, daging kalkun merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Daging kalkun mengandung triptofan dan protein yang sehat.

Selain itu, daging kalkun juga merupakan pilihan yang lebih baik daripada daging ayam karena lebih mudah dicerna oleh tubuh kita.

  1. Jagung

Apabila anda ingin ‘nyemil’ saat larut malam, jagung adalah salah satu pilihan yang tepat.

Dan selain itu, lebih baik memilih jagung rebus daripada jagung kaleng.

Selain itu, jagung juga dapat membantu menghilangkan kelebihan kolesterol dari tubuh.

Namun perlu diingat bahwa anda tidak boleh menambahkan terlalu banyak mentega atau garam saat memasak jagung.

  1. Ikan

Ada bermacam -macam jenis ikan.

Namun anda dapat memilih jenis ikan yang kaya nutrisi seperti asam lemak omega-3 yang terkandung di dalamnya, serta terkenal dengan kemampuannya dalam mengurai lemak.

Selain itu, perlu diketahui bahwa protein pada ikan juga baik untuk metabolisme.