BPR Subang Beri Kemudahan Bagi Nasabah

by -3 views
Pelayanan- BPR Subang memberikan kemudahan bagi nasabah yang terdampak Covid-19 (ist)

Subang, JPOL– Di musim pandemi Covid-19, Perseroda BPR Subang Gemi Nastiti berikan berbagai kemudahan bagi para nasabahnya, salahsatu diantaranya adalah dengan penurunan suku bunga.

Dirut Perseroda BPR Subang, Anton Abdul Rosyd, kepada JPOL, Kamis (1/10/2020) mengatakan, relaksasi dan restrukturisasi kredit yang diberikan kepada nasabah bank BPR Subang, dilakukan kasus per kasus.

“Sesuai arahan dari OJK, yang terdampak saja yang kami berikan restrukturisasi dan relaksasi kredit, jumlah nasabah yang diberi program tersebut sebanyak 372 debitur,”ujar Anton.

Menurut Anton, restrukturisasi dan atau peringanan pembayaran kredit dilakukan dalam tiga program, mulai dari penurunan suku bunga, perpanjangan jangka waktu, gress periode atau tidak mengangsur selama 3 bulan.

“Untuk bulan Agustus, nilainya mencapai Rp. 16 milyar, dan ini sudah kami laporkan ke OJK setiap bulannya. Jumlah tersebut dari 12 cabang bank BPR Subang,”tambah Anton.

Saat ditanya, apakah dengan adanya restrukturisasi dan relaksasi kredit, akan mengganggu pendapatan asli daerah yang disetorkan kepada pemerintah Kabupaten Subang? Anton menjawab, kemungkinan gangguan akan sangat mungkin terjadi.

“Tapi, Kami akan berupaya untuk tetap menjadi penghasil PAD terbesar bagi Kabupaten Subang, untuk tahun kemarin saja, Kami mampu menyetor ke PAD Subang sebesar Rp. 13 Milyar, mudah-mudahan tidak akan turun,”tegas Anton.

Penulis: @agusekoms

Editor: Agus Eko MS