Sambut Hari Santri 2020, Kang Jimat Himbau Ini

by
Hari Santri Nasional 2020

SUBANG, JPOL – Sambut Hari Santri Nasional Tahun 2020, Bupati Subang Kang Jimat (H. Ruhimat) menghimbau kepada warga Subang khususnya instansi untuk memasang spanduk ucapan.

Adapun ucapan yang harus dipasang oleh setiap instansi adalah berbunyi sebagai berikut : Santri Sehat, Indonesia Kuat, Subang Jawara.

Himbauan tersebut telah disampaikan melalui Surat edaran yang di tandatangani oleh Kang Jimat per hari ini Jum’at 16 Oktober 2020 agar segera di laksanakan oleh semua instansi di Kabupaten Subang.

Logo serta Tema peringatan ini sudah sah dipublikasi oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU.

Peringatan ini tidak sama dengan peringatan hari santri nasional pada beberapa tahun sebelumnya, sebab peringatan di tahun ini dikerjakan ditengah-tengah epidemi Covid19.

Dikutip dari situs www.nu.or.id bahwa peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020 ditengah-tengah epidemi ini ambil topik “Santri Sehat, Indonesia Kuat” dengan simbol “Mari Mondok Gunakan Masker”.

Satu simbol serta topik yang memvisualisasikan spirit dan kemauan kuat selalu untuk mengaplikasikan prosedur kesehatan untuk jaga keselamatan bersama-sama.

Peringatan HSN diperingati tiap tanggal 22 Oktober, yang mana pada pertama-tama tanggal ini diputuskan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober tahun 2015 berada di Masjid Istiqlal.