Valentino Rossi Terpapar Corona

by
Valentino Rossi
Valentino Rossi terkena virus corona. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

JPOL – Valentino Rossi dinyatakan terpapar virus corona. The Doctor pun tak akan tampil di balapan MotoGP akhir pekan ini.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Rossi lewat akun media sosial pribadinya, Kamis (15/10/2020) malam WIB. Pembalap Yamaha itu mulanya menderita demam ringan pada Kamis pagi.

Krena Valentino Rossi Terpapar Corona, akhirnya ia kemudian menjalani dua kali tes. Pertama menunjukkan hasil negatif. Kedua hasil positif corona dia dapat pada pukul 16.00 waktu setempat.

Pembalap asal Italia itu kini harus menjalani isolasi di Le Mans. Rossi dalam kondisi kesal terhadap situasi yang menimpanya dan harus absen pada balapan akhir pekan ini di MotoGP Aragon.

MotoGP 2020 sangat tak berjalan mulus untuk Rossi. Dia baru-baru itu secara beruntun gagal finis. Jika ditotal selama musim 2020, Rossi sudah gagal finis sebanyak empat kali, yang pertama di awal musim.

Rossi mengumpulkan 58 poin dari lima balapan yang berhasil dituntaskan. Saat ini tersisa empat lima seri laga dan makin mustahil mengejar 115 poin milik Fabio Quartararo.

“PCR tes cepat menunjukkan hasil negatif seperti tes yang saya jalani pada Selasa.”

“Namun, tes kedua yang dikirim ke saya pukul 16.00 sore hari ini mengeluarkan hasil positif.”

“Saya sangat kecewa tidak dapat membalap di Aragon.”

“Saya ingin tetap optimistis dan percaya diri, tetapi saya kira tak akan bisa membalap juga pada ronde kedua balapan di Aragon.”

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan walau tes saya hari Selasa berbuah negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans.”

“Biar bagaimanapun, keadaannya seperti ini dan saya tak bisa melakukan apa-apa untuk mengubah situasi.”

“Saya kini akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap akan bisa menjadi lebih baik dalam waktu dekat.”