Polsek Pamanukan Bagikan Masker

by -3 views
Beri Masker- Petugas Kepolisian Sektor Pamanukan, Memberikan Masker Kepada Pengguna Jalan yang Tidak Memiliki Masker (Humas Polres Subang)

Subang, JPOL- Menciptakan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya disiplin 3 M, Polsek Pamanukan membagikan masker, Jum’at (23/10/2020).

Kapolres Subang, AKBP. Aries Kurniawan, dalam siaran pers-nya mengatakan, operasi yustisi penindakan penertiban disiplin (gaktibplin, red) protokol kesehatan, dilakukan secara marathon di wilayah hukum Polres Subang.

“Di wilayah hukum Polsek Pamanukan, Kami lakukan Gaktibplin kepada masyarakat dan pengguna jalan, baik pejalan kaki, pengendara motor dan mobil,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, selain dilakukan tindakan berupa teguran fisik maupun sosial, berupa push-up dan pengucapan Pancasila kepada pelanggar, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Petugas kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai dan atau tidak memiliki masker, dan masker tersebut, harus langsung digunakan oleh orang tersebut,”tambah Kapolres.

Pakai Masker- Salah seorang warga masyarakat memakai masker pemberian petugas Kepolisian (humas Polres Subang)

Dari hasil operasi tersebut, menurut Kapolres, petugas kepolisian menegur kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker kepada 75 orang, kemudian sanksi sosial kepada 40 orang, sanksi fisik kepada 19 orang dan membagikan masker kepada 63 orang.

“Diharapkan seluruh warga masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, terbiasa memakai masker dan mencuci tangan, guna pola hidup bersih dan sehat,”jelas Kapolres.

Penulis: @agusekoms
Editor: Agus Eko MS.