Hadir di Event, Ronaldinho Positif Covid-19

by -3 views
Ronaldinho

JPOL – Ronaldinho Positif Covid-19 – Virus corona juga menyerang Ronaldinho. Mantan pesepakbola Brasil itu mengaku bahwa dirinya positif terpapar COVID-19.

Hal itu diumumkan Ronaldinho secara langsung. Pria berusia 40 tahun itu mengaku tidak mengalami gejala apapun. Namun ternyata Ronaldinho Positif Covid-19.

“Saya sudah berada di Belo Horizonte sejak kemarin. Saya datang ke sebuah event,” kata Ronaldinho, dilansir AS.

“Saya menjalani tes dan dinyatakan positif COVID. Saya baik-baik saja, tanpa gejala, tapi kami harus meninggalkan acaranya. Kita akan berjumpa lagi nanti. Peluk erat,” katanya.

2020 menjadi tahun yang berat bagi Ronaldinho. Selain positif corona, mantan pemain Gremio, Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro, dan Fluminense, itu juga sempat dipenjara.

Ronaldinho, bersama kakaknya, sempat dipenjara di Paraguay karena masalah paspor palsu pada Maret. Ia dipenjara selama lima bulan, dan baru dibebaskan pada Agustus.

Semasa bermain, Ronaldinho merupakan salah satu pesepakbola terbaik. Ia bersinar ketika membela Barcelona, pada musim 2003-2008.

Lima tahun membela Barcelona, pesepakbola Brasil itu bisa membuat 94 gol dan menyumbang dua trofi Liga Spanyol dan sekali Liga Champions. Ia pun diganjar Ballon d’Or pada 2005.

Di level timnas, prestasi Ronaldinho juga lengkap. Ia membantu Timnas Brasil juara Copa America 1999, Piala Dunia 2002, dan Piala Konfederasi 2005.

Dikutip dari laman Wikipedia,

Ronaldo Assis de Moreira (lahir di Porto Alegre, Brasil, 21 Maret 1980; umur 40 tahun) atau lebih dikenal dengan Ronaldinho (bahasa Portugis Brasil: [ʁonawˈdʒĩɲu]) adalah pemain sepak bola berkebangsaan Brasil. saat ini menjadi Duta Besar Klub asal Spanyol Barcelona. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang, second penyerang atau penyerang. Terkenal karena skill luar biasa, trik, dribbling, tendangan overhead, blind passing dan tendangan bebas, Ronaldinho secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya.

Ronaldinho pernah bermain untuk Grêmio, Paris Saint-Germain, Barcelona, A.C. Milan , Flamengo , Atlético Mineiro , Querétaro sebelum bergabung dengan Fluminense FC pada tahun 2015.

Saat di Barcelona, Ia berhasil meraih gelar Liga Champions UEFA dan gelar Ballon d’Or tahun 2005.

Ronaldinho dua kali mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA, yaitu pada tahun 2004 dan 2005. Ia pernah menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi, melampaui David Beckham dari LA Galaxy.

“Ronaldinho” adalah nama panggilan dan panggilan sayang dari nama depannya “Ronaldo.” Sebelum bermain di Eropa, orang-orang Brasil memanggilnya “Ronaldo Gaúcho”, untuk membedakannya dengan Ronaldo, rekannya di timnas Brasil. Setelah Ronaldo hijrah ke Eropa, ia tidak lagi menggunakan nama “Gaúcho” namun memilih nama Ronaldinho yang lebih dikenal hingga kini.

Ronaldo memiliki kewarganegaraan ganda yakni Brasil dan Spanyol. Ia mendapat pasport Spanyol pada bulan Januari 2007.