Subang Masih Zona Orange

oleh
Subang Orange- Karena Kabupaten Subang Masih Zona Orange, Tim Jabar Bergerak, terus menyerahkan bantuan kepada fasilitas kesehatan di Kabupaten Subang (humas Pemkab Subang)

Subang, JPOL– Status Kabupaten Subang dalam kasus Covid-19, masih berada pada zona orange, hasil dari pikobar.jabarprov.go.id, Ini menunjukkan, bahwa kewaspadaan dan penanggulangan penyebaran virus harus tetap digencarkan.

Demikian diungkapkan ketua Jabar Bergerak, Hj. Yoyoh Ruhimat, saat melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di beberapa kecamatan, di Kabupaten Subang, Senin, (2/11/2020).

Menurut Yoyoh, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang. oleh karenanya, tambah Yoyoh, tim Jabar Bergerak mendatangi fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Subang.

“Karena belum tersedianya vaksin untuk mengatasi Covid-19, maka langkah terbaik yang dapat dilakukan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.Selain itu, fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu tempat yang perlu diperhatikan, karena merupakan garis terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19,”ujar Yoyoh.

Karena hal itu pula, tambah Yoyoh, pada kunjungan Jabar Bergerak saat itu, dilakukan untuk memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Dalam kunjungan saat itu, tim Jabar Bergerak yang dipimpinnya, mengunjungi fasilitas layanan kesehatan seperti Puskemas Binong, Puskemas Blanakan dan Puskesmas Legonkulon.

Beri Bantuan- Tim Jabar Bergerak, Memberikan Bantuan Fasilitas Kesehatan ke Puskesmas dan Rumahsakit (Humas Pemkab Subang)

Berdasarkan rilis dari humas pemkab Subang, masing-masing fasilitas kesehatan tersebut mendapat bantuan sejumlah sarung tangan latex 40 pasang, masker KN95 5 box, hair cap 5 box, shoe cap 1 box, glove 5 box, alcohol swab 25, hazmat suit 30 buah, hand sanitizer 3 box, face shield 2, google 6, desinfektan 1L, handwash 5L 2, antiseptik 2.

Selain Puskemas, menurut Yoyoh, tim Jabar Bergerak juga mengunjungi rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Mutiara Hati, Pagaden dan Rumah Sakit Pamanukan Medical Center, Pamanukan.

“Untuk Rumah Sakit Mutiara Hati, mendapat bantuan berupa 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6 google, 2 antiseptik, 3 disinfektan tablet,”ujar Yoyoh.

Sementara, untuk Rumah Sakit PMC Pamanukan, mendapat 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6, 2 antiseptik dan 2 handwash 5L.

“Bantuan ini berasal dari Jabar Bergerak Provinsi Jabar. Kami berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada beberapa fasilitas layanan kesehatan tersebut mampu membantu penanggulangan maupun penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang. Ini merupakan tanda kepedulian tim Jabar Bergerak dalam rangka mengatasi Covid-19 di Kabupaten Subang agar seger reda,”jelas Yoyoh.

Pada kunjungan tersebut, Hj. Yoyoh Ruhimat mengingatkan masyarakat untuk tetap dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, khususnya gerakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain.

“Dengan begitu kedepannya, Subang bisa cepat pulih sepenuhnya dari bayang-bayang menakutkan virus Covid-19,” harap Hj. Yoyoh Ruhimat.

(Rilis Pemkab Subang)
Editor: Agus Eko MS