Persib Libur Panjang, Komitmen Pemain Jadi Perhatian Pelatih

oleh
Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat pimpin latihan di Inspire Arena, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu, 22 Maret 2020. /Persib.co.id

JPOL – Persib Libur Panjang, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyinggung komitmen dari para pemainnya setelah keputusan untuk meliburkan para pemain keluar.

Skuad Persib Bandung akan libur panjang selama 2 bulaPersib Libur Panjang, Komitmen Pemain Jadi Perhatian Pelatihn setelah nasib keberlangsungan Liga 1 dikeluarkan PT LIB dan PSSI.

Keputusan itu keluar usai PT LIB dan PSSI menggelar rapat pada Senin, 2 November 2020.

Menanggapi keputusan itu, jajaran pelatih, pemain, dan manajemen Persib melakukan rapat internal di Graha Persib pada Selasa, 3 November 2020 untuk menyusun agenda selanjutnya.

Akhirnya, diputuskan seluruh skuad Maung Bandung diliburkan selama 2 bulan ke depan.

Meski diliburkan, Robert Alberts tak khawatir dengan komitmen para pemainnya untuk menjaga kebugaran dengan cara berlatih mandiri di rumah.

“Kami memiliki komitmen yang kuat dan bagi kami tim adalah tentang rasa saling percaya satu sama lain,” tuturnya dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari laman resmi Persib.

“Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021,” ujar Robert.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 dihentikan keberlangsungannya sejak 16 Maret 2020 akibat pandemi Covid-19.

Liga 1 sempat akan dilanjutkan pada bulan Oktober 2020, namun urung karena Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin keramaian.

Masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia menjadi alasan Polri tidak mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan Liga 1 2020.

Robert Alberts Tetap Tinggal di Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memilih tetap tinggal di Bandung meski tim diliburkan selama 2 bulan.

Skuad Persib Bandung akan diliburkan selama 2 bulan setelah nasib keberlangsungan Liga 1 dikeluarkan PT LIB dan PSSI.

Keputusan itu keluar usai PT LIB dan PSSI menggelar rapat pada Senin, 2 November 2020.

Ketika para penggawa asing Persib kebanyakan akan pulang ke negaranya masing-masing, Robert Alberts memilih tetap di Bandung.

“Untuk melakukan travelling di situasi seperti ini saya rasa tidak aman. Saya memilih tetap di Bandung, karena Bandung adalah rumah saya sekarang,” sebut Robert dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari laman resmi Persib.

Robert mengaku betah tinggal di Bandung berlama-lama.

“Di sini banyak makanan enak. Iklimnya juga fantastis, orang-orangnya teredukasi dan berbudaya. Saya suka berada di sini,” tuturnya.

Meski skuadnya diliburkan, Robert Alberts tak khawatir dengan komitmen para pemainnya untuk menjaga kebugaran dengan cara berlatih mandiri di rumah.

“Kami memiliki komitmen yang kuat dan bagi kami tim adalah tentang rasa saling percaya satu sama lain,” tuturnya.

“Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021,” ujar Robert.