Inilah 4 Tempat Wisata di Subang yang Eksotis

by
Curug Cibareubeuy
Curug Cibareubeuy. (Foto: Instagram @jurightertawa)

JPOL – Inilah 4 Tempat Wisata di Subang yang Eksotis — Sebagian masyarakat sangat mendambakan weekend untuk pergi liburan. Tak usah jauh-jauh ke luar Pulau Jawa, di Subang misalnya, ada sederet tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Kota Subang memiliki banyak destinasi wisata alam yang mungkin belum diketahui traveler. Padahal wisata alam di Subang tak kalah populer dengan Bandung.

Nah, penasaran kan ada di mana saja lokasi wisata alam di Subang yang bisa Anda kunjungi? Berikut ulasannya:

Desa Wisata Sari Bunihayu

Destinasi yang pertama adalah Desa Wisata Sari Bunihayu yang terletak di Jalancagak, Kec. Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pada tempat ini menawarkan objek wisata yang sangat berbeda dengan wisata lain yaitu pemandangan yang memiliki nuansa damai nan asri seperti layaknya perdesaan. Seperti terdapat bale atau pondok di pinggir sawah untuk memperlihatkan unsur pedesaan yang sangat alami.

Bahkan tempat ini bisa dijadikan untuk edukasi, karena bisa melihat aktivitas warga di pedesaan, seperti bercocok tanam di sawah. Bahkan yang lebih menariknya pengunjung boleh terjun langsung ke sawah untuk menanam padi bersama petani. Sangat menarik bukan untuk dikunjungi, untuk harga masuknya sekitar Rp9.000 per orang.

Curug Koleangkak

Destinasi yang selanjutnya terdapat Curug Koleangkak yang memiliki tempat sangat unik. Curug Koleangkak merupakan air terjun di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater yang memiliki warna danau biru tosca. Tempat ini sangat terkenal dikalangan pemuda pemudi karena pemandangan yang sangat indah selain itu objek objek sekitar bisa dijadikan tempat foto. Namun tidak disarankan untuk berenang karena kedalaman air yang lumayan tinggi. Untuk harga tiket masuk sekitar Rp10.000, sangat murah kan dan tidak sebanding dengan pemandangan yang sangat mewah.

Curug Cibareubeuy

Nah untuk destinasi yang ketiga Anda tidak boleh terlewatkan jika ke Subang, Curug Cibareubeuy. Tempat ini menjadi salah satu air terjun terkeren di Subang, karena dikelilingi dengan pemandangan yang hijau dan tentunya indah. Objek wisata ini berlokasi di Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Walaupun Curug Cibareubeuy tersembunyi, namun tempat ini sangat ramai dikunjungi. Tak sedikit wisatawan betah jika berkunjung kesana.

“Perjalanan saya dari Jakarta ke Curug Cibareubeuy Cuma butuh waktu 4 jam, ya walaupun jauh tapi sampai sanah terbayarkan dengan pemandangannya yang luar biasa,” tutur Safitri

Untuk harga tiket masuknya hanya merogoh kocek sebesar Rp10 ribu. Murah banget kan?

Hutan Kota Ranggawulung

Destinasi yang terakhir terdapat Hutan Kota Ranggawulung yang merupakan wisata edukasi selain Desa Wisata Sari Bunihayu. Hutan Kota Ranggawulung terletak di Parung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Destinasi ini sangat asyik dikunjungi dan tentunya cocok untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Hutan Kota Ranggawulung memiliki berbagai macam flora yang hidup. Tenang, fasilitas Hutan Kota sagat lengkap terdapat gazebo, toilet hingga mushola.