Kawasan Rebana Technopolis Subang Dikunjungi Wagub Jabar

by -10 views
Wagub Jabar saat mengunjungi kawasan Industri di Subang
Wagub Jabar saat mengunjungi kawasan Industri di Subang / Foto: Tim Aksara Jabar

JPOL – Kawasan Rebana Technopolis di Desa Sumur Barang, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, dipublikasikan pada masyarakat Jawa Barat oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII, pada Kamis 19 November 2020.

Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada masyarakat dalam ksempatan itu Uu menyampaikan bahwa pembangunan yang diadakan di wilayah Jawa Barat ini merupakan komitmen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat, sehingga projek ini diharapkan mampu mendongkrak pendapatan dan aktifitas bisnis di kawasan Jawa Barat khsusunya.

“Inilah komitmen Bapak Gubernur kita, Kang Emil untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat dengan pembangunan di beberapa kawasan di Jawa Barat. Tentu saja akan banyak menyerap tenaga kerja khususnya warga Jawa Barat. Saya harap kedepan masyarakat Jawa Barat persiapkan diri untuk menjadi ahli pada bidang-bidang tertentu,” ungkapnya.

Dia juga mengaku sudah menginstruksikan seluruh kepala daerah di Jawa Barat yang wilayahnya terdapat kawasan investasi, untuk memfasilitasi masyarakatnya agar menjadi masyarakat yang handal dan ahli. Terlebih dengan keberadaan Kawasan Rebana Technopolis ini.

“Ketika saat-saat yang akan datang perusahaan memerlukan maka masyarakat sudah siap,” tambahnya seperti yang berhasil kami kutip dari laman AksaraJabar.

“Saya minta kepada investor yang datang untuk memberikan kuota menjadi karyawan bagi masyarakat Jawa Barat khususnya yang dekat dengan lokasi Rebana ini, jangan sampai pembangunan terus, ekonomi perjalan tapi warga Subang tidak kebagian apa-apa,” tambahnya.

Selain itu, Wagub Uu menambahkan, warga Subang sendiri mulai dari saat ini harus menyiapkan sumber daya manusianya (SDM) dengan memiliki keahlian yang yang dibutuhkan nantinya. Bahkan jika SDM nya memungkinkan, bukan tidak mungkin 100 % tenaga kerja di Rebana Technopolis ini warga Subang semua.