Putra Trump Positif Corona, Jadi Pasien OTG

by -9 views
Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr.
Putra sulung Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Donald Trump Jr. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

JPOL – Putra sulung Presiden AS Donald Trump, Donald Trump Jr, dinyatakan positif virus corona dan tanpa gejala. Dikutip AFP, juru bicara Trump Jr mengatakan pebisnis itu merupakan pasien tanpa gejala.

“Don dinyatakan positif pada awal minggu ini dan sedang isolasi mandiri di kediamannya semenjak hasil tesnya keluar,” kata juru bicaranya, Jumat (20/11) waktu setempat.

“Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan mengikuti seluruh panduan COVID-19 yang direkomendasikan secara medis,” lanjutnya.

Pada Oktober lalu, Donald Trump dites positif corona. Tak hanya Trump, istrinya Melanie Trump juga positif corona, dan kini Putra sulung Donald Trump juga positif Corona.

Trump sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed. Setelah empat hari dirawat, ia keluar dari rumah sakit dan kembali ke Gedung Putih untuk menjalani perawatan mandiri.

Trump Jr menjadi sosok dekat dengan Trump terbaru yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya sendiri, beberapa sosok dekat, seperti ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah asistennya.

Trump Jr sendiri termasuk di antara sekitar 250 ribu tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan di Gedung Putih. Dalam pesta, hampir semua tamu undangan tak terlihat mengenakan masker.

Praktis, sejak gelaran pesta itu, banyak orang terkait yang dinyatakan positif termasuk Meadows dan Direktur Urusan Politik Gedung Putih, Brian Jack.