PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Laksanakan Syukuran, HUT ke-64 PIA AG

by
PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati
PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati

JPOL PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Melaksanakan Syukuran Memperingati HUT ke-64 PIA AG.

Pen SDM. Segenap pengurus dan Anggota PIA Ardhya Garini (PIA AG) Bakorcab Kalijati melaksanakan syukuran dalam rangka memperingati hari jadi PIA Ardhya Garini yang ke-64 tahun 2020, yang dilaksanakan di gedung Chopper Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis (26/11/2020).

Syukuran dalam rangka memperingati hari jadi PIA Ardhya Garini yang ke-64 ini di ikuti oleh ibu-ibu PIA AG Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma, PIA AG Cabang 5/G.II Wingdiktek, PIA AG Cabang 8/G.II Wingdikkal dan PIA AG Ranting 001-01-2/G IV Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas ini berlangsung sederhana dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara syukuran HUT ke-64 PIA AG Bakorcab Kalijati ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati yang di dampingi oleh Komandan Lanud Suryadarma selanjutnya diberikan kepada anggota PIA AG termuda di Bakorcab Kalijati.

Dalam sambutannya Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo yang dibacakan oleh Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Tanti Djon Amarul mengatakan, bahwa pada usianya yang ke 64 tahun PIA Ardhya Garini berupaya untuk menjadi sebuah organisasi yang selalu berorientasi pada masa depan.

Ketua umum PIA AG juga menginginkan agar organisasi persatuan istri prajurit TNI AU ini dapat turut serta dalam mempersiapkan “Generasi Indonesia Emas” di Tahun 2045, dengan mencanangkan 5 pilar ketahanan keluarga dalam rangka mewujudkan generasi emas. “ adapun 5 pilar tersebut adalah terciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia, mempunyai Istri yang mandiri dan cerdas, terbentuk anak-anak yang sehat dan tangguh, meningkatkan literasi keluarga yang baik dan optimal, mengembangkan ketahanan pangan yang kuat guna mendukung gizi keluarga” jelas Ketum PIA AG.

Lebih lanjut di katakan ketum PIA AG bahwa dalam peringatan hari ulang tahun ke-64 PIA Ardhya Garini ini, kita juga harus memaknainya dengan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas kesempatan yang telah diberikan kepada organisasi ini untuk dapat tetap berdiri.

“Anugerah ini juga seharusnya kita jadikan sebagai momentum dalam terus memperkuat diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita, serta terus mengawal PIA Ardhya Garini secara lebih baik sehingga dapat menjadi sebuah organisasi yang lebih berkualitas dan semakin bermanfaat bagi TNI Angkatan Udara” pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., Inisebagai pembina PIA AG Bakorcab Kalijati mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI AU merasa bangga terhadap kekompakan dan keharmonisan dari ibu-ibu PIA. “Selain sebagai istri pra¬jurit, para ibu PIA Ardhya Garini mengemban peran sosial yang cukup berat dalam dinamika kehidupan bermasyarakat. satu kebanggaan kami adalah, selain sebagai ibu rumah tangga, istri sebagai pendamping suami sekaligus ibu dari anak-anak serta menjadi bagian dari masyarakat,” kata Danlanud.

Danlanud juga menyampaikan peringatan ke-64 HUT PIA Ardhya Garini tahun 2020 ini yang mengambil tema yaitu “kepedulian dan semangat solidaritas sosial PIA Ardhya Garini sumber inspirasipada masa adaptasi kebiasaan baru”. Maka dengan tema tersebut sangat tepat karena kita butuhkan pola hidup dan kebiasaan baru didalam menghadapi cobaan wabah virus yang kita kenal dengan sebutan covid 19.

“untuk itu marilah kita bersama sama untuk mewujudkan ketahanan keluarga prajurit TNI AU yang lebih baik serta komunikasi yang intensif antara keluarga besar PIA Ardhya Garini dengan keluarga prajurit TNI AU maupun dengan masyarakat, sehingga kita semua diberikan keselamatan dari semua ujian yang diberikan oleh Allah SWT” ajak Komandan.

“Apabila prinsip-prinsip yang saya katakan tadi dapat dilaksanakan, maka kiranya kita akan selalu sehat dan selamat dari musibah tersebut dan hubungan keluarga prajurit TNI AU serta masyarakat akan semakin lebih rukun dan harmonis” Pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S. AB., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma selaku Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Tanti Djohn Amarul beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/ Gabungan II Wingdiktek Ny. Iman Gozali, Ketua PIA AG Cabang 8/G.II Wingdikkal Ny. Hidayat Januardi, Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Hidayat Januardi, para pejabat Lanud, Wingdiktek, Wingdikkal.

Berita Gambar : Komandan Lanud Suryadarma dan Ketua PIA AG Bakorcab Kalijati Ny. Tanti Djohn Amarul didampingi Danwingdiktek dan Danwingdikkal saat pemotongan tumpeng pada acara syukuran HUT ke-64 PIA AG.