Walkot Cimahi Ditangkap KPK, Ini Kata Ridwan Kamil

oleh
Ridwan Kamil (kang Emil)

BANDUNG, JPOL – Walkot Cimahi ditangkap KPK, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara. Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Emil ini menyatakan keprihatinannya terhadap kasus ini.

Penangkapan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membuat Kang Emil merasa prihatin.

“Saya sangat prihatin dengan kasus Wali Kota Cimahi,” kata Kang Emil dalam acara Silahturahmi Gubernur dengan Pimpinan Media Massa di Kota Bandung, Sabtu 28 November 2020.

Ia pun mengharapkan tidak ada kasus serupa di kota maupun kabupaten di Provinsi Jawa Barat setelah walkot Cimahi ditangkap KPK.

Ia juga berharap ini menjadi pembelajaran bagi kepala daerah lainnya.

“Ini menjadi pelajaran bagi kepala daerah lainnya karena Cimahi itu sudah tiga kali saya ingatkan begitupun dengan Bupati Subang yang dulu,” katanya, seperti yang dikutip oleh Pikiran-rakyat.com dari Antara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Cimahi Ajay M Priantna ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap oleh KPK.

Ajay disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 199 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara Hutama, disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat (1) huruf b atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.