Ketua Koperasi Cipta Kerja Juara “Pasar Ekspor Ke Timteng Masih Terbuka Lebar”

by
Ilustrasi Eksport Import
Ilustrasi Eksport Import

JPOL – Ketua Koperasi Cipta Kerja Juara “Pasar Ekspor Ke Timteng Masih Terbuka Lebar” – Setelah selesai dengan Trade Expo Indonesia – Virtual Events yang resmi ditutup kemarin, Tim Ekodag KJRI Jeddah langsung menggelar virtual business matching antara importir Arab Saudi dan eksportir Indonesia, bekerjasama dengan Pendidikan dan Pelatihan Eskpor Indonesia (PPEI), Kementerian Perdagangan RI.

Konjen Eko Hartono yang hadir dan memantau jalannya kegiatan ini, menekankan pentingnya bagi para calon eksportir dari Indonesia untuk selalu menjaga kualitas produk, standar ekspor, dan pahami regulasi ekspor agar transaksi perdagangan dapat berjalan lancar serta terjadinya kontinuitas transaksi.

Perusahaan Indonesia yang berpartisipasi pada acara ini, menawarkan produk-produk antara lain berupa buah-buahan, makanan beku, makanan siap saji, arang, dan virgin coconut oil (VCO).

Para calon eksportir dan importir nampak saling berinteraksi membahas hal-hal terkait produk yang ditawarkan, mulai dari spesifikasi teknis, variasi, hingga masa kadaluarsa.

Business matching hari ini merupakan salah satu program kegiatan di bulan November 2020 yang disusun oleh Tim Ekodag untuk memasarkan produk-produk Indonesia di Arab Saudi.

​Sebagai penutup, Konjen Eko mendorong para pengusaha Indonesia agar jangan menahan diri untuk melakukan ekspor ke Arab Saudi. Karena pasar ekspor masih terbuka.

“Saat ini belum banyak produk-produk Indonesia yang membanjiri pasar-pasar di Saudi saya menghimbau para pengusaha Indonesia untuk memanfaatkan jaringan Diaspora Indonesia sebagai mitra mereka dalam mengembangkan usaha di Arab Saudi” ungkapnya kepada JPOL.

Sementara itu H. Harry Khoirul Anwar Selaku Ketua koperasi cipta kerja juara Bersama PT. Timur Biru Niaga sudah Melakukan Test Pasar di arab saudi Bekerjasama dengan Importir Helebi Trading Jeddah Arab Saudi Berupa pengiriman barang-barang kebutuhan pokok seperti bumbu masak, beras premium gula aren dll

“Semoga kerjasama ini berkesinambungan dan peluang masih terbuka lebar untuk pasar timur tengah” pungkasnya.