Ahmad Syaikhu Pantau Pilkada Depok Dengan Bersepeda

oleh
Imam Budi Hartono didampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menunju TPS 41 RW10 Perumahan Acacia, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (09/12). Foto: Dok. Istimewa
Imam Budi Hartono didampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat menunju TPS 41 RW10 Perumahan Acacia, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (09/12). Foto: Dok. Istimewa

DEPOK, JPOL – Presiden PKS Ahmad Syaikhu pantau Pilkada dengan mendatangi kediaman calon wakil walkot Depok, Imam Budi Hartono, di TPS Perumahan Acacia, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dan menemaninya mencoblos.

Ahmad Syaikhu pantau pilkada dengan bersepeda dari kantor DPP PKS yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan menuju Kota Depok diikuti rombongan pengurus dan kader PKS lainnya. Syaikhu mengatakan telah memerintahkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Kita perlu memberikan support dan dukungan,” kata Syaikhu, Rabu (9/12).

Sebagai Presiden PKS, Syaikhu ingin memberikan motivasi dan mendampingi Idris-Imam pada Pilkada Depok. Ia berharap motivasi yang diberikan dapat memberikan semangat pada paslon 02 itu untuk berjuang di Pilkada Depok.

“Kedatangan saya ke Pak Imam untuk memberikan motivasi, memberikan doa supaya mudah-mudahan beliau tegar dan siap menghadapi ke depan. Mudah-mudahan Allah berikan kemenangan,“ tuturnya.

Selain Depok, Syaikhu juga akan memantau pelaksanaan Pilkada di sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia dari Kantor DPP PKS. Pemantauan, kata dia, sekaligus untuk mengetahui hasil pemilihan hari ini.

“Untuk di luar Depok kami akan memantau dari kantor DPP PKS,” pungkasnya.

H. Ahmad Syaikhu (lahir di Cirebon, Jawa Barat, 23 Januari 1965; umur 55 tahun) adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera.

Ia adalah Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat mendampingi Rahmat Effendi yang dilantik pada 10 Maret 2013. Pasangan ini diusung Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebelumnya, Ahmad Syaikhu merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS. Ia dipercaya oleh Partai Gerindra dan PKS untuk maju mendampingi Mayjen. (Purn.) Sudrajat dalam Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2018.

Pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMA diselesaikan di Cirebon, sedangkan tingkat diploma diselesaikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara pada tahun 1986.