Pemain Persib Pindah Cabor ke Voli

oleh
Mario Jardel
Mario Jardel, Bek Persib Bandung / Foto: Media Officer Persib

JPOL – Liga 1 Tak Jelas, Pemain Persib Bandung Pindah Cabor ke Voli – Bek Persib Bandung, Mario Jardel, mengaku mengisi waktu luang dengan latihan dan bermain voli untuk menghilangkan rasa jenuhnya selama libur kompetisi.

Persib Bandung memang telah meliburkan segala aktivitas sepak bola sejak Oktober lalu karena kembali dihentikannya Liga 1.

Meski begitu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tetap mewajibkan Febri Hariyadi dkk untuk menjalani latihan secara mandiri.

Oleh karena itu tak sedikit pemain yang mencari kesibukan dan mengisi waktu luangnya dengan berbegai kegiatan lainnya agar tidak jenuh.

Salah satunya, Mario Jardel, yang mana ia memilih tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Demikian seperti yang kami rangkum dari laman BolaSport.

Tetapi di tengah latihan mandiri yang sudah dijalaninya selama berbulan-bulan tersebut, tentu saja membuatnya merasakan titik jenuh.

Apalagi selama menjalani latihan tak kunjung ada kabar baik yang datang dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kompetisi.

Sehingga latihan atau aktivitas berulang tanpa sebuah gol yang tepat akan sangat mempengaruhinya.

Dengan itu, Mario Jardel pun memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu luangnya, yakni dengan bermain voli.

“Main voli bersama teman-teman di sekitar rumah. Ikutan main saja, seru-seruan untuk mengisi waktu kosong atau menambah latihan,” kata Mario Jardel sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Menurutnya voli merupakan olahraga yang juga disukainya sejak dulu, hanya saja si kulit bundar masih masih menjadi pilihannya utama sebagai olahraga favoritnya.

Apalagi bermain sepak bola sejak kecil sudah menjadi keinginannya, sehingga ia memilih fokus untuk berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Sementara voli akan selalu menjadi olahraga untuknya bisa bersenang-senang dengan teman-temannya.

“Untuk sepak bola memang sudah suka sejak kecil dan saya bercita-cita bisa menjadi pemain bola,” ujar Jarde.

“Tetapi kalau untuk voli saya senang saja, hanya dulu waktu kecil memang untuk seru-seruan, di sela waktu kosong sepakbola,” ucapnya.

Namun, walaupun ia bisa bermain voli dengan teman-temannya, Jardel pun tak melupakan kewajibannya sebagai pemain sepak bola profesional.

Yang mana Jardel tetap menjalani latihan di rumah dengan baik, dan saat pada latihan kali ini ia hanya menjalani latihan dengan sentuhan bola.

Hal ini dilakukan Jardel agar ia tak kehilangan sentuhan bola saat pertandingan kembali bergulir.

“aya juga sering berlatih dengan bola di lapangan kecil untuk menjaga sentuhan,” tutur pemain bernomor punggung 66 tersebut.