FKDT Subang Gelar Muscab Ke III

oleh
MUSCAB KE III FKDT SUBANG 2020
MUSCAB KE III FKDT SUBANG 2020

Subang – JPOL – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 di Meeting Room Sari Ater Hotel & Resort Subang Kecamatan Ciater, Selasa (15/12/2020).

Muscab FKDT Subang ke-3 diikuti 30 pengurus PAC kecamatan se-Kabupaten Subang dan dihadiri oleh DPP FKDT, DPW FKDT Jabar, Kepala Kemenag Subang H Abdurohim beserta jajaran dan Kasubbag Bina Mental Spiritual Kesra Pemkab Subang M Amin Nurdin.

Dalam sambutannya, Ketua DPC FKDT Subang, Kyai Atep Abdul Gofar, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran FKDT yang telah berjuang bersama sama membesarkan organisasi dan mendukung menyukseskan berbagai program kerja FKDT.

Dia bersyukur, berkat dukungan seluruh jajaran pengurus FKDT Subang serta semua pihak, dirinya berhasil merealisasikan banyak program, mulai dari memperjuangkan anggaran honor untuk guru diniyah takmiliyah dari APBD Pemkab Subang, pembangunan kantor sekretariat FKDT Subang, mengawal realisasi Perda Diniyah, wisuda akbar santri diniyah, hingga sejumlah terobosan program, diantaranya Wadin (Warung Diniyah) dan Addin (Aplikasi Diniyah).

Bahkan, ungkap Atep, pihaknya juga memberikan bantuan leptop dan kendaraan operasional motor untuk para pengurus PAC kecamatan.

“Kita sudah berikan 5 unit motor kepada 5 pengurus PAC FKDT kecamatan dari rencana 30 unit. Sisanya 25 unit lagi kedepan insyaalloh kita upayakan. Kita juga sudah salurkan bantuan leptop ke beberapa PAC untuk menunjang kinerja,” ujarnya kepada jabarpublisher.co.id

Dia berharap, Muscab FKDT Subang berjalan lancar dan menghasilkan yang terbaik bagi kemajuan organisasi dan seluruh diniyah takmiliyah di Subang.

Bendahara DPW FKDT Jabar, Mochamad Toha, mengatakan, perjuangan membesarkan organisasi madrasah diniyah ini sangat penting.

“Butuh keikhlasan ketulusan dalam mengurus diniyah, perlu ketawakalan, selamat bermusyawarah dan semoga DPC FKDT Subang semakin inovatif,” imbuhnya.

Dia menegaskan, terkait rangkap jabatan, sesungguhnya tidak ada aturan dalam AD/ART FKDT, sehingga itu hanya soal etika saja dan meski disikapi secara bijaksana.

“Kami berharap dengan Muscab ke-3 DPC FKDT kabupaten Subang bisa meningkatkan kualitas, profesionalitas madrasah diniyah dengan output program kerja selama periode kemarin,” pungkas Ketua FKDT Cianjur. Adv