Sebanyak 117 Abang Becak Dapat Bantuan Dari Baznas Subang

oleh
baznas subang salurkan bantuan bagi penarik becak
baznas subang salurkan bantuan bagi penarik becak

Subang, JPOL – Baru dua hari menerima SK Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Subang KH. Musyfiq Amrullah langsung turun kelapangan, Ketua Baznas mengunjungi langsung Abang Penarik Beca di beberapa titik pangkalan yang ada di kabupaten Subang, Rabu 23/12/2020.

“Alhamdulilah hari ini kita dapat bersilaturahim dengan Akang akang penarik Becak di Kabupaten Subang dan menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan beberapa produk sumbangan yang berasal dari Bantuan Dana Sosial Keagamaan Lainnya untuk 117 Akang Penarik Becak” ujar Kyai Musfiq kepada jabarpublisher.co.id

Lebih lanjut Kyai Musfiq menerangkan bahwasannya ini merupakan program awal Baznas Subang, untuk penyebaran distribusi bantuan tersebut dilakukan di empat titik yang tersebar di bebrapa pangkalan Becak yakni di Lapang Dolog Sukarahayu, Lapang Rosela Cigadung, Lapang Persikas Pasirkareumbi dan seputar Pasar Pamanukan.

Proses penyebaran distribusi bantuan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

 “Insya Allah, untuk kedepannya yang belum mendapatkan santunan ini kita programkan kembali lebih luad dan banyak lagi pelaksanaannya di tahun 2021 mendatang,” imbuh KH. Musyfiq.

Sementara itu, Asep salah satu Penarik Becak mengungkapkan ras syukur dan terima kasih atas bantuan dari Baznas Subang “Terima kasih kami ucapkan untuk Baznas Subang atas bantuannya karena di masa pandemi ini memang penghasilan kami sangat menurun sekali dan kami berharap setiap bulannya ada bantuan serupa dan lebih banyak lagi sehingga rekan rekan penarik Becak lainnya kebagian” ungkapnya.

Giat ini mendapat tanggapan positif dari Kabag Kesra Kabupaten Subang “Saya apresiasi poitif sekali giat Ketua  Baznas Subang baru dua hari SK turun langsung turun kelapangan” pungkasnya. [adv]