Bupati Subang : “Pengurus Baznas Harus Memiliki Inovasi Dan Kreasi”

oleh
Bupati lantik pengurus Baznas Subang
Bupati lantik pengurus Baznas Subang

Subang, JPOL : “Saya harap setelah pelantikan ini, seluruh jajaran pengurus Baznas Kabupaten Subang, dapat bekerja dengan baik, munculkan inovasi dan kreativitas, agar dapat terkumpul dana umat, untuk dikembalikan kepada umat, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan umat di Kabupaten Subang,” ujar Ruhimat kepada jabarpublisher.co.id ¬†usai melantik Pengurus Baznas, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut Bupati yang akrab dipanggil Kang Jimat  berharap, dengan kepengurusan baru Baznas Subang dapat lebih meningkatkan kinerja “Jadi tidak hanya meningkatkan kesadaran orang untuk berzakat, tetapi juga yang infak dan sedekah. Sehingga dapat terwujudnya Program Jaya Istimewa dan Sejahtera (Jawara)” imbuhnya.

Bupati mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, dan masyarakat Subang untuk meningkatkan kesadaran dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah karena berdasarkan data kesadaran untuk membayar zakat melalui Baznas masih minim. 

“Karena semua amal kebaikan ini, selain dapat menyelamatkan kita di dunia, juga di akhirat nanti, Dengan kesadaran menunaikan zakat, infak, dan sedekah, Baznas bisa juga membantu masyarakat yang tidak mampu, seperti membangun rumah tidak layak huni (rutilahu), serta membantu warga yang terkena bencana alam” ungkapnya.

Sebagai contoh kepada ASN, Ruhimat mengklaim, selama dua tahun lebih menjabat bupati,  gajinya telah disalurkan langsung ke Baznas.

“Banyak sekali manfaatnya, bahkan saya bersama ketua Baznas sebelumnya, sering mengalokasikan bantuan untuk rutilahu, dan bantuan untuk korban bencana alam, Mudah-mudahan, apa yang sudah saya lakukan selama ini, seluruh ASN ikut mencontoh bupatinya. Ya minimal mereka mengeluarkan zakat, infak, dan sedekahnya dari hak gajinya setiap bulan itu. Insya Allah akan bermanfaat bagi kita semua” pungkasnya kepada JPOL. [adv]