Atlit Angkat Besi Subang Giat Berlatih

oleh
Atlit Angkat Besi Subang Giat Berlatih
Atlit Angkat Besi Subang Giat Berlatih

Subang JPOL -Pengurus Cabang Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Subang Komitmen dan keinginan yang tinggi untuk memberikan prestasi untuk Kabupaten Subang, Konsisten menghindari belanja atlit (Sebutan Jual Beli Atlit) untuk perkuat basis organisasi mereka di Porprov Jawa Barat Tahun 2022.

Pabersi Subang

Ditemui lokasi latihannya, Asep Ahmad Kurniawan Spdi Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kabupaten Subang, Menjabarkan bahwa belanja atlit untuk kepentingan kejuaraan sesaat sama halnya menelantarkan suatu organisasi olahraga selain melecehkan atlit binaan secara phisikologis dan juga membunuh prestasi putra putri daerah dalam berprestasi di dunia olahraga, Jum’at 15/01/2021.

“Saya ingin atlit binaan PABERSI Subang berprestasi dari hasil jerih payah keringannya sendiri dibanding cara instan beli atlit yang belum tentu juara,” Ujarnya kepada JPOL.

Bahkan dalam pemikirannya, kalau ada pengurus cabor yang berniat dengan cara instan tersebut perlu dipertanyakan.

“Ya perlu sangat perlu dipertanyakan, ada 3 kemungkian, apakah cabor tersebut punya atlit atau tidak alias cabor bodong, atau tidak percaya diri karena minim pelatihan, ataupun ketua cabor tersebut praktisi bukan dipilih dari kalangan olahraga yang notabennya kejar target gengsi, tidak memikirkan cara regenerasi mengolah keolahragaan SDM daerah, yang penting juara beli atlit,” Ungkap Asep.

Menghadapi kejuaraan Porprov tahun 2022 nanti, PABERSI menurunkan 8 Atlit, “Semuanya atlit binaan Subang, dan kami optimis,” pungkas Asep.

Cabor Angkat Berat mendapatkan 16 Nomer Pertandingan di Porprov 2022 dan akan dipertandingan di Kabupaten Bandung Barat. [adv]