Begini Cara Bikin WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Kamu Baca

by
Fitur Baru WhatsApp Business
Fitur Baru WhatsApp Business

JPOL – Begini Cara Bikin WhatsApp Centang Satu Walau Sudah Kamu Baca – Berbagai aplikasi perpesanan yang kini tersedia memang memudahkan kita untuk saling bertukar pesan dengan cepat dan praktis. Selain itu, berbagai fitur yang tersedia seperti emoji sehingga menjadikan grup yang ada di ruang chat menjadi aktivitas bertukar pesan yang jauh lebih menarik.

Meski banyak kelebihan, aplikasi-aplikasi perpesanan kerap memiliki ‘kekurangan’ yang kadang bikin penggunanya tidak nyaman. Salah satunya, karena pengirim pesan akan mengetahui jika kita sudah membaca pesan mereka dengan beberapa fitur yang tersedia di aplikasi perpesanan tersebut.

Sebut saja aplikasi perpesanan seperti WhatsApp atau Facebook (Messenger), mereka sama-sama menerapkan fitur tersebut. Seperti centang biru pada WhatsApp yang menandakan jika Anda telah menerima pesan tersebut. Ataupun Facebook akan terlihat tulisan seen untuk memberitahu kepada sang pengirim pesan jika pesannya telah dibaca. Kita seringkali dibuat tidak nyaman karena sebenarnya belum ingin membalas pesan tersebut, tapi ingin segera membacanya. Sehinga kamu mungkin ingin membuat WhatsApp centang satu.

Untuk mengatasi persoalan di atas, berikut ini adalah solusinya. Kali ini akan dibahas mengenai tips bagaimana caranya membaca pesan di WhatsApp dan Facebook secara rahasia alias tidak diketahui oleh si pengirim pesan jika kita sudah membacanya.

Cara Membaca Pesan WhatsApp dan Facebook Secara Rahasia

Untuk bisa melakukannya, Anda tentu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi. Kali ini, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Unseen – No Last Seen. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa secara bebas dan rahasia membaca semua pesan yang masuk ke WhatsApp dan Facebook Anda tanpa harus merasa cemas jika si pengirim pesan tersebut tahu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

• Instal aplikasi Unseen – No Last Seen yang tentunya bisa Anda dapatkan dan pasang secara tanpa biaya alias gratis melalui Google Play Store.
• Setelah terinstal, masuki aplikasi tersebut lalu pilih aplikasi perpesanan mana saja yang mau di ‘akali’ untuk dapat dibaca secara rahasia. Selain WhatsApp dan Facebook, masih tersedia dua aplikasi lain yang juga dapat di baca secara rahasia jika Anda menginginkannya. Setelah menentukan aplikasi tersebut, tekan “ENABLE ACCESSIBILITY”.
• Lanjutkan dengan mengaktifkan fitur pada aplikasi tersebut dengan memilih “Allow”. Setelah diaktifkan, aplikasi tersebut kemudian akan otomatis mendapatkan akses pada notifikasi Anda.
• Sekarang, pesan yang masuk baik di WhatsApp maupun Facebook (Messenger) Anda juga otomatis akan masuk ke aplikasi Unseen. Untuk membacanya secara rahasia, Anda dapat membukanya dengan memilih notifikasi yang berasal dari aplikasi Unseen. Ketika tiba waktunya Anda ingin membalas, kapanpun itu, Anda dapat membalasnya melalui aplikasi perpesanan tersebut.

Itulah cara membaca pesan WhatsApp dan Facebook secara rahasia alias tidak diketahui oleh si pengirim. Kini, Anda tidak perlu lagi khawatir atau merasa tidak enak kepada si pengirim pesan tersebut karena Anda tidak langsung membalas pesan, karena dia sendiri tidak tahu kalau Anda pun telah membaca pesannya. Selamat mencoba!