Joe Biden Gunakan Rolex Saat Inagurasi

by
Joe Biden Gunakan Rolex
Jam tangan Rolex yang digunakan Joe Biden saat inagurasi

JPOL – Joe Biden gunakan Rolex saat inagurasi atau pelantikan dirinya sebagai Presiden Amerika, sehingga hal ini menjadi perhatian publik. Jam tangan seharga $7,000 atau setara dengan Rp. 98,9 jutaan itu sontak menjadi ramai diperbincangkan warganet.

Yang menjadi masalah sebenarnya bukanlah harganya, namun Joe Biden gunakan Rolex dimana jam tangan mewah itu merupakan jam tangan buatan Swiss padahal Joe Biden sebelumnya mengungkapkan bahwa dia ingin memajukan industri dalam negeri ‘Made in America’.

The New York Times menggambarkan jam tangan Biden ini sebagai ‘pilihan yang sangat berbeda dengan jam tangan yang dipakai oleh setiap presiden tak terkecuali Trump pilih dalam beberapa dekade terakhir.’

Hal ini membuat sedikit keributan di dunia maya. Namun penggemar Biden menuliskan bahwa mereka tak peduli dengan jam tangan.

“Tidak (New York Times) kami tidak peduli dengan apa yang dipakai Joe Biden, seperti kami tidak peduli dengan setelan cokelat yang dipakai Obama.”

Jam tangan mewah yang dipakai Biden merupakan Rolex Datejust stainless. Mengutip AFO, Biden baru tentu saja bukan yang pertama memakai Rolex, namun beberapa nama seperti Dwight Eisenhower, Lyndon B. Johnson dan Ronald Reagan juga kerap memakai jam tangan tersebut.

Hanya saja, sejak kepresidenan Bill Clinton, para pemimpin Amerika cenderung ke arloji yang lebih low-profile atau patriotik.

Beberapa tahun lalu, Clinton memilih Timex Ironman sebagai jam tangan pilihannya saat pelantikan tahun 1993. Hanya saja, The Washington Post menggambarkannya sebagai “jam tangan digital plastik setebal batu bata.”

Penggantinya, George W. Bush, bahkan memakai jam tangan yang lebih murah dengan memilih Timex dengan harga kurang dari US$50.

Barack Obama memilih jam tangan buatan dalam negeri seperti Shinola yang berbasis di Detroit, atau Jorg Grey dari California.

Bagaimana dengan Trump? Trump dikenal karena seleranya pada emas. Trump memakai Patek Philippe “Golden Ellipse,” sebuah Rolex atau Vacheron Constantin.