Avanza Tersesat di Hutan Majalengka, 3 Jam Terjebak

oleh
Tersesat di hutam Majalengka
Saat Evakuasi Mobil Avanza yang tersesat di Hutan Majalengka

JPOL – Avanza Tersesat di Hutan Majalengka, 3 Jam Terjebak, Enjang Imron (49) dan enam orang yang berada di dalam sebuah mobil Avanza mengalami pengalaman menegangkan saat melintasi hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat.

Sepulang menjenguk orang sakit, mereka melintasi Gunung Putri menuju Tasikmalaya pada Jumat (12/2/2021) tengah malam.

Tak disangka ternyata mereka masuk ke jalan yang salah hingga tersesat di hutan Majalengka. Avanza itu keluar dari jalan utama sampai sejauh lima kilometer.

Untuk diketahui, jalan di Gunung Putri memang dipenuhi semak-semak pohon bambu.

Menurut warga sekitar, banyak mobil tersesat saat melintasi jalan tersebut.

Dievakuasi dini hari

Sekitar pukul 02.00 WIB, warga mengetahui keberadaan mobil Avanza tersebut.

Warga pun melaporkan temuannya itu kepada kepolisian. Rupanya mobil Avanza itu tersesat masuk ke dalam hutan sekitar pukul 23.00 WIB.

Artinya, mobil yang dikendarai Enjang telah tersesat selama tiga jam di hutan tersebut.

Mereka baru bisa dievakuasi pada Sabtu dini hari.

“Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi,” kata Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, melalui keterangannya kepada awak media.

Diduga kabut dan hujan

Riyana menduga pengemudi mobil saat itu tidak bisa melihat jalan dengan baik.

Sebab malam itu sedang terjadi hujan ditambah kabut yang tebal.

“Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan,” ujar Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana,

Tujuh orang penumpang Avanza yang dievakuasi, salah satunya adalah balita tiga tahun. Mereka kemudian dibawa menuju rumah warga.

“Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian,” kata Riyana.