AMK Jabar Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

by

Subang, JPOL– Pengurus Wilayah Angkatan Muda Ka’bah (PW AMK)Provinsi Jawa Barat, bersama Pengurus Cabang Angkatan Muda Ka’bah (PC AMK) Kabupaten Subang menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir ke pondok pesantren Addinul Huda Kampung Pamugas Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan, Senin (22/2/2021).

Ketua pengurus wilayah angkatan muda Ka’bah provinsi Jawa Barat, Effendi Joy Pendeita, melalui Bendahara PW AMK Jabar, Dadan Sukmana, mengatakan, bantuan yang diberikan bukan hanya ke Kabupaten Subang saja tetapi juga ke Kota Bekasi, Kabupaten Karawang dan beberapa kabupaten yang terkena bencana banjir.

“Kami bekerjasama dengan pengurus cabang angkatan muda Ka’bah di tiap Kabupaten untuk menyalurkan bantuan tersebut,” ujar Dadan.

Pengasuh Pondok Pesantren Addinul Huda, Daya Hidayat (dua dari kanan) mmenerim bantuan dari Bendahara PW AMK JABAR, Dadan (kanan)

Menurut Dadan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari angkatan muda Ka’bah Kota Sukabumi, Gerakan Pemuda Ka’bah Kota Sukabumi, Angkatan Muda Ka’bah Kota Bandung dan juga ada bantuan dari Ahmad Baedhowi melalui Angkatan Muda Ka’bah Provinsi Jawa Barat.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita oleh masyarakat akibat banjir yang terjadi,” tambah dadan.

Ketua Pengurus Cabang Angkatan Muda Ka’bah Kabupaten Subang Agus Eko Muchamad Solihin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para banom Partai Persatuan Pembangunan di Jawa Barat.

“Dengan bantuan yang diberikan, mudah-mudahan dapat dirasakan kehadiran Partai Persatuan Pembangunan oleh masyarakat khususnya di kabupaten Subang,” ujar pria yang disapa Eko.

Bantuan yang diberikan oleh angkatan muda Ka’bah provinsi Jawa Barat diterima oleh pengasuh pondok pesantren Addinul Huda, Daya Hidayat. Menurut Daya, bantuan yang diberikan sangat diperlukan sekali oleh para santri yang berada di pondok pesantren maupun oleh warga masyarakat di sekitar Pondok Pesantren.

“Bantuan ini akan segera kami Salurkan kepada mereka yang berhak,” ujar Daya.

Bantuan yang diserahkan oleh Pengurus Wilayah Angkatan Muda Ka’bah Provinsi Jawa Barat, berupa ikan dalam kemasan, Mie Instan, pakaian serta kerudung bagi santriwati.(***)

Penulis: Adi Rohendi