Bupati Ciamis dan Wakilnya Positif Covid-19 Setelah Vaksinasi

oleh
Kasus Corona
Ilustrasi Covid-19

JPOL – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Yana D Putra mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua pucuk pimpinan tersebut menyampaikan terpapar Covid-19 setelah melakukan tes swab PCR.

Keduanya mengumumkan hal itu melalui Channel Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis, Sabtu 27 Februari 2021 pukul 3.00 WIB. Pertama Bupati Ciamis Herdiat disusul kemudian Wakil Bupati Yana D Putra.

Kabar terpaparnya dua pucuk pimpinan Kabupaten Ciamis tersebut tidak pelak membuat kaget warga. Terlebih, sebelumnya tidak menampakan gejala. Selain itu, Yana sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19, sedangkan Herdiat baru sekali.

Dalam unggahannya, Herdiat mengatakan bahwa selain dirinya, istri dan anaknya juga positif terpapar Covid-19. Sedangkan Yana hanya menyebutkan dirinya yang positif Covid-19. Keduanya juga menyatakan tidak mengalami gejala Covid-19 seperti batuk, sesak nafas, demam maupun lainnya.

“Kepada masyarakat tatar galuh Ciamis, bahwa saya beserta keluarga, istri dan anak terpapar virus Covid-19. Kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak merasakan apa-apa. Kami masih sehat wal afiat,” kata Herdiat.

Dalam videonya yang berdurasi 1.56 menit, Herdiat juga berpesan agar masyarakat tetap memedomani serta melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat untuk memutus penularan Covid-19. Dengan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Selain itu, menyampaikan bahwa, hal tersebut sudah dilaporkan kepada Gubernur Jawa Barat Emil. Sekaligus dikoordinasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Ciamis.

“Alhamdulillah Pak Gubernur, Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti penanganan pandemi Covid-19 di Ciamis,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra juga menyampaikan hasil tes swab PCR dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, lanjutnya, secara umum tidak mengalami serta tidak merasakan gejala, seperti demam, batuk, sesak nafas.

“Namun demikian, saya tetap mengikuti petunjuk untuk melakukan isolasi mandiri , sampai dilakukan PCR berikutnya. Saya minta doa restu kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa diberi kesembuhan,” kata Yana.