Yayasan Bina Ilmu Korsel, Bantu Warga Denpasar Yang Terdampak Covid-19

oleh

DENPASAR, JPOL – Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan bersama Bali Korean Association menyerahkan bantuan sembako kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk didistribusikan kepada masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Yayasan Bina Ilmu Korea Selatan Mr. You Hojong kepada Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu Mr You Hojong mengatakan, bantuan ini merupakan wujud simpati dan kepedulian masyarakat Korea Selatan kepada masyarakat Bali. Sehingga penyerahan bantuan dilakukan kesekian kalinya kepada masyarakat Kota Denpasar yang terdampak covid-19. Untuk kali ini bantuan sembako yang diserahkan kali ini sebanyak 300 paket sembako.

You Hojong mengatakan, momen ini juga sebagai bentuk kolaborasi antara pihak Yayasan Bina Ilmu Bali yang juga bekerjasama dengan Korea Bali Association untuk tetap membantu masyarakat Kota Denpasar. Dengan kegiatan seperti ini Mr You Hojong berharap persaudaraan Korea Selatan dengan masyarakat Bali khususnya Kota Denpasar semakin erat. “Dengan bantuan ini kami harapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya kepada JPOL.

Lebih lanjut You Hojong mengatakan, Yayasan Bina Ilmu adalah Yayasan Korea Selatan yang didirikan pada Januari 1991. Pada tahun 2000 ditetapkan sebagai sebuah Sekolah Korea yang bernaung di bawah Overseas Korea Foundation. Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan, pemberdayaan pemuda dan kegiatan sosial. “Dalam bidang pendidikan kami mengenalkan budaya Korea dan melakukan pelatihan Bahasa Korea dengan harga terjangkau yang menargetkan masyarakat umum dari SD hingga dewasa,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Ilmu Bali beserta jajaran termasuk Bali Korean Association yang telah memberikan bantuan kepada Pemkot serta masyarakat Kota Denpasar. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi yang sedang melanda saat ini. (Wahyu)