Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik di Bandung Ditargetkan Selesai Bulan Mei 2021

oleh
Ilustrasi Vaksin/iStock
Ilustrasi Vaksin/iStock

JPOL – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan seluruh tenaga pendidik yang berada di wilayahnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19 Mei mendatang.

Pemkot Bandung mencatat hingga saat ini sudah sekira 50 persen dari total 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung menerima vaksin Covid-19.

“Dari 36.000 target, sepertinya sudah 50 persen. Kemarin saja di Yayasan Dana Sosial Priangan capai 4.000,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana disela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik di Kecamatan Cicendo, GBI Aruna, Senin, 19 April 2021, dalam rilis yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Di wilayah Cicendo, lanjut Yana Mulyana, ada sebanyak 2.000 tenaga pendidik yang akan divaksin selama 2 hari.

“Kalau dilihat pengaturan alurnya sudah baik. Jika vaksinnya tersedia, insyaallah vaksinasi kepada para tenaga pengajar bisa sesuai target. Kita PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di bulan Juli tercapai,” tuturnya.

Atas hal tersebut, Yana Mulyana optimis pemberian vaksin di Kota Bandung berjalan lancar. Pasalnya tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang representatif dan alur yang baik.

Tak hanya itu, Yana Mulyana pun mengapresiasi atas protokol kesehatan yang selama ini diterapkan bagi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Saya optimis selama vaksinnya ada. Puskesmas saja ada 80 tempat, belum tempat seperti ini. Terpenting tempatnya representatif, protokol kesehatannya juga. Vaksinator juga kita lebih dari 1.000 orang,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Camat Cicendo Bira Gumbira menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi dan dukungan semua pihak pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih atas pihak gereja yang telah memberikan fasilitas ini bagi pemberian vaksin kepada guru khususnya di Kecamatan Cicendo,” kata Bira Gumbira.