Larangan Mudik Dimulai 6 Mei, Jalur Tol Akan Disekat

oleh
Ilustrasi Jalan Tol
Iring-iringan kendaraan yang membawa Presiden Jokowi melintasi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek usai diresmikan di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

JPOL – PT Jasa Marga buka suara mengenai adanya penyekatan arus mudik/balik lebaran Idul Fitri 2021 sehubungan dengan larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang. Hal ini juga terkait video yang beredar di masyarakat tentang penyekatan arus lalu lintas pemudik lebaran 2021 di Gerbang Tol Pejagan Ruas Jalan Tol Kanci-Pejagan.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, saat ini belum ada penyekatan di jalan tol. “Maka dengan ini kami selaku Manajemen Operasi Ruas Tol Kanci Pejagan mengklarifikasi bahwa kondisi update saat ini sampai dengan klarifikasi ini di-release, di Gerbang Tol Pejagan kondisi arus lalu lintas masih normal tanpa penyekatan,” katanya di Jakarta, Senin (3/5/2021).

Untuk rencana kegiatan penyekatan di Gerbang Tol Pejagan sendiri sesuai dengan hasil pertemuan dengan Dirlantas dan Lintas Sektoral Jawa Tengah, baru akan dilakukan pada tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Bahwa berita yang beredar di masyarakat perihal adanya penyekatan di Gerbang Tol Pejagan sudah dimulai itu adalah video penyekatan lebaran Idul Fitri tahun 2020,” katanya.

Untuk meminimalisir informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan untuk mengetahui kondisi terkini di Gerbang Tol Pejagan, silahkan menghubungi Call Center ruas Tol Kanci Pejagan di nomor 0231 8638809 atau di nomor Whatts App 0811-1111-1535.