Jelang HUT Bhayangkara Polres Subang Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional

oleh

Subang, JPOL – Jelang HUT Bhayangkara ke 75, Polres Subang Gelar Serbuan Vaksin Nasional, Pantauan dilapangan giat tersebut mendapat respon positif dari bayaknya warga yang hadir dalam giat tersebut.

Vaksinasi covid 19, di lakukan Polres Subang bekerjasama dengan semua unsur bertempat di halaman Mako Polres Subang, Sabtu, (26/6/2021).

Kapolres Subang, AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto mengungkapkan “Serbuan Vaksinasi Nasional ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, dengan target menyasar 10.000 orang, ini bukan hanya di Mapolres Subang saja tetapi dilaksanakan di 40 Puskesmas dan Polsek yang tersebar di Kabupaten Subang” ungkapnya kepada JPOL.

70 tenaga medis Polres Subang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Subang.

“Untuk pelaksanaan di Mapolres kita target 4.000 orang, syaratnya cukup gampang bagi masyarakat yang belum divaksin, silahkan datang dengan membawa KTP saja, dan kami pun mempersiapkan 70 orang tenaga medis Polres Subang untuk melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

“Kalau memang, target vaksinasi setiap Polsek sendiri ditargetkan sebanyak 150 orang, dengan penyediaan 150 dosis disetiap Puskesmas, sehingga target vaksinasi Mapolres 6.000 Orang, dan di setiap Polsek 4.000, dengan total 10.000 orang, dan Insya Allah semoga kita dapat mencapai target 10 ribu vaksinasi di Wilayah Hukum Polres Subang,” jelas AKBP. Aries Kurniawan Widiyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan untuk saat ini warga Subang yang sudah mendapatkan vaksin mencapai 65000 “Untuk tenaga kesehatan sudah semua, untuk tenaga pelayanan publik sudah berjalan dan untuk lansia kita baru 8 ribuan rencana kedepan kita akan jemput bola” katanya.

Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, yang belum divaksin untuk datang melakukan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Subang atau setiap Polsek juga Puskesmas di wilayah hukum Polres Subang.

“Untuk itu, bagi masyarakat silahkan untuk datan langsung ya kalau bisa dari pagi, dan bisa menghubungi Polsek – polsek terdekat, atau pun puskesmas terdekat, dan jangan lupa juga untuk mempergunakan masker, atau mematuhi proyokol kesehatan,” pungkasnya.[rls]