Terbukti KDRT Oknum ASN Kemenag Terancam Dipecat

oleh

Subang, JPOL – Setelah adanya keputusan pengadilan yang menjatuhkan vonis hukuman kurungan selama 2 bulan penjara terhadap saudara SA oknum Kemenag yang menjadi pengajar di salah satu SMPN di Subang ini terancam dipecat dari ASN.

“Bahwa berdasarkan Pasal 250 huruf b Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (“PP 11/2017”) sebagai berikut:
PNS diberhentikan tidak dengan hormat karena: dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan dan/atau pidana umum” ujar Enden Septiana SHi, MH Kuasa Hukum dari AS selaku mantan istri SA kepada JPOL.

“Bahwa selain hal tersebut diatas, Sdr SA yang berprofesi sebagai seorang guru di salah satu SMPN Subang dan sekaligus PNS di lingkup Kementrian Agama Subang sudah memberikan citra yang negative baik bagi tempatnya mengajar maupun di Kementrian Agama Subang, patut dipertanyakan apakah layak Kementrian Agama Subang mempertahankan Pegawai PNS yang berprilaku a-moral seperti Sdr SA” imbuhnya.

Sementara itu, bagian Kemenag Kabupaten Subang Arief mengakui sudah menerima surat pengaduan dari mantan istri SA “kita terima suratnya itu tanggal 4 Oktober 2021 karena bukan wewenang kami untuk memutuskan suatu aduan maka surat tersebut kami tembuskan ke wilayah dan sampai saat ini masih menunggu karena belum ada jawaban atau konfirmasi mengenai putusannya dari kanwil Kemenag” pungkasnya. [HzH]

No More Posts Available.

No more pages to load.